BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Lawan Southampton, Begini Kondisi Terbaru Partey dan Smith Rowe

27-01-2021 11:10 | Aga Deta

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Southampton dalam ajang Premier League. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Thomas Partey dan Emile Smith Rowe mengalami cedera.

Arsenal menantang Southampton pada duel pekan ke-20 Premier League 2020/21, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Laga di St Mary's Stadium itu dimenangkan The Gunners dengan skor 3-1.

Southampton mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Stuart Amstrong di menit ke-3. Namun, Arsenal bisa membalikkan kedudukan lewat gol-gol Nicolas Pepe (8'), Bukayo Saka (39'), dan Alexandre Lacazette (72').

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di posisi 8 klasemen Premier League dengan 30 poin. Sementara, Southampton di posisi 11 dengan 29 poin.

Sayangnya, Arsenal harus kehilangan Partey dan Smith Rowe dalam pertandingan ini. Kedua pemain tersebut mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada babak kedua.

1 dari 3 halaman

Cedera Smith Rowe

Setelah pertandingan, Arteta memberikan kabar terkini mengenai cedera yang dialami Smith Rowe. Pemain 20 tahun itu mengalami masalah dengan ototnya sehingga harus meninggalkan lapangan.

"Dia cedera untuk pertandingan di Piala FA jadi dia tidak tersedia," kata Arteta di situs resmi klub.

"Kami tahu bahwa dia mungkin tidak bisa memainkan seluruh pertandingan hari ini. Dia mengalami ketidaknyamanan otot sehingga dia harus keluar lagi."

2 dari 3 halaman

Cedera Partey

Partey juga harus ditarik keluar karena diduga mengalami kram. Arteta berharap cedera yang dialami sang gelandang tidak parah.

"Kami tidak tahu, kami tidak tahu. Dia merasa tidak nyaman dan mudah-mudahan itu tidak parah, tetapi dia kesulitan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Tierney

Arteta juga memberikan kabar terkini mengenai kondisi Kieran Tierney. Pemain asal Skotlandia itu masih diragukan bisa fit untuk pertandingan melawan Manchester United pada akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu. Dia tidak tersedia melawan Southampton di Piala FA, dia cedera. Dia masih cedera hari ini. Mari kita lihat bagaimana perkembangannya untuk pertandingan melawan Man United," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR