BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Hamstring, Berapa Lama Alisson Harus Absen Perkuat Liverpool?

02-12-2020 13:53 | Ari Prayoga

Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan perkembangan terbaru dari cedera hamstring yang dialami sang penjaga gawang andalan, Alisson Becker.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool tak memasukkan nama Alisson dalam daftar skuad untuk laga melawan Ajax Amsterdam. Sebagai gantinya, Klopp menurunkan Caoimhin Kelleher.

Liverpool mengonfirmasi absennya Alisson sebagai tindakan preventif. Sebab sang pemain mengalami masalah pada otot pahanya. Mereka berharap cedera kiper asal Brasil itu tidak parah.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Klopp

Klopp pun menjelaskan perihal alasan absennya Alisson menghadapi Ajax serta menyebut berapa lama kira-kira waktu yang dibutuhkan Alisson untuk memulihkan kondisinya.

"Jadi bukan COVID, saya pikir itu adalah sesuatu yang harus kami sebutkan padahal bukan itu masalahnya - dan bukan itu masalahnya," ujar Klopp di laman resmi klub.

“Dia memberi tahu kami setelah pertandingan bahwa dia merasakan pada menit ke-60, 70 dari pertandingan terakhir soal hamstringnya. [Kami] melakukan scan, cuma sedikit tapi cukup untuk hari ini dan mungkin untuk minggu depan," imbuhnya.

“Kami tidak tahu persis, kami harus menunggu dan saya belum pernah mendengar tentang hamstring hanya empat atau lima hari, jadi saya pikir 10 sampai 14 hari," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Henderson dan Robertson

Masalah cedera Liverpool semakin parah dengan keluhan yang dialami sang kapten, Jordan Henderson dan bek kiri Andy Robertson dalam laga kontra Ajax.

"Kami sekarang memiliki dua hari lebih banyak dari yang kami miliki pekan lalu hingga pertandingan berikutnya. Entahlah, hal-hal seperti ini yang muncul keesokan harinya sedikit berbeda," tutur Klopp.

"Saat ini saya agak positif tentang itu tetapi saya tidak tahu. Tapi itu masalah beberapa hari ke depan dan bukan malam ini," tukasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR