BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera Gara-gara Ulah Suporter, Adrian Diragukan Tampil Lawan Southampton

16-08-2019 22:10 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika Adrian dan pemain Liverpool terkena tekel dari seorang pitch invader usai berakhirnya laga The Reds vs Chelsea di UEFA Super Cup, Kamis (15/08/2019). (c) AP Photo Momen ketika Adrian dan pemain Liverpool terkena tekel dari seorang pitch invader usai berakhirnya laga The Reds vs Chelsea di UEFA Super Cup, Kamis (15/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Adrian del Castillo diragukan untuk bisa tampil di laga Southampton vs Liverpool karena mengalami cedera engkel usai terkenal tekel seorang suporter.

Adrian menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di UEFA Super Cup kontra Chelsea. Ia sukses menepis penalti Tammy Abraham di adu penalti.

Namun petaka menimpa kiper Spanyol tersebut. Saat melakukan selebrasi bersama Klopp dan para pemain Liverpool, ia terkena tekel seorang suporter yang menerobos masuk ke lapangan.

Alhasil engkelnya pun terhantam. Shot Stopper berusia 32 tahun tersebut kemudian mengalami memar di bagian kakinya itu.

1 dari 2 halaman

Kecaman Klopp

Jelang duel lawan Soton, Klopp mengakui bahwa kondisi cedera Adrian masih harus dipantau lebih lanjut lagi. Ia belum bisa memastikan apakah sang kiper bisa main di St Mary's Stadium nanti.

Manajer asal Jerman ini kemudian juga mengecam aksi sang suporter. Ia mengaku gagal paham dengan aksi yang dilakukan sang pitch invader tersebut.

“Itu akan banyak membantunya jika 100 persen jelas ia bisa bermain besok," buka Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Saya benar-benar tidak mengerti mengapa, di dunia media sosial di mana Anda semua berada di dalamnya, ketika kami semua bersama-sama, seorang pendukung melompati sesuatu, dikejar oleh beberapa petugas keamanan, tergelincir dan menendang pergelangan kaki [Adrian]. Gila," ketusnya.

“Kemarin [engkelnya] bengkak. Hari ini saya berbicara dengannya dan ia mengatakan itu lebih baik, jauh lebih baik daripada kemarin, tetapi kita harus melihat kondisinya lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Scan

Klopp kemudian mengatakan bahwa engkel Adrian itu tak perlu sampai di-scan untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Ia hanya berharap bengkaknya itu segera hilang jelang duel lawan Soton.

“Ia tidak akan pergi untuk melakukan scan [pemindaian]. Kami menunggu bengkaknya mengempis," tutur Klopp.

"Itu [bengkaknya] sudah mengempis. Anda dapat membayangkan, Anda mengalaminya dan kemudian Anda terbang empat jam [untuk kembali pulang] dan itu tidak membantu [proses pemulihan] pembengkakannya," keluhnya.

"Ia tidak mungkin bermain langsung setelah kami mendarat di Liverpool, tetapi saya melihatnya sekarang, ia baik-baik saja dan itu terlihat lebih baik, tetapi keputusan akan dibuat besok. Tidak ada kesempatan untuk membuat keputusannya lebih awal," tegasnya.

Saat ini Alisson Becker masih dalam pemulihan cedera betis. Jadi jika Adrian del Castillo tidak bermain di laga Southampton vs Liverpool, maka Klopp akan memainkan salah satu dari Andy Lonergan atau kiper muda Caoimhin Kelleher.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR