BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cedera David Luiz Rusak Malam Kemenangan Arsenal

03-05-2021 12:30 | Richard Andreas

David Luiz diserang cedera di laga Newcastle United vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo David Luiz diserang cedera di laga Newcastle United vs Arsenal, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan Arsenal harus memakan korban. Sang bek senior, David Luiz, mungkin harus menepi lagi untuk beberapa pekan, tergantung tingkat cederanya.

Minggu (2/5/2021) kemarin Arsenal tampil tangguh untuk menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0. Kemenangan ini sangat penting bagi kepercayaan diri para pemain.

Sayangnya, hasil apik ini harus mengorbankan cedera David Luiz. Bek senior Brasil ini terpaksa ditarik keluar di menit ke-53.

Kehilangan Luiz jelas kabar buruk bagi Arsenal yang masih harus berjuang di Liga Europa. Lalu, apa kata Mikel Arteta?

1 dari 2 halaman

Cedera lagi?

Luiz baru saja pulih dari cedera panjang, kini dia dihantam cedera lagi di posisi berbeda. Arteta tahu ini kabar buruk, terlebih karena dugaan awal menunjukkan cedera Luiz cukup parah.

"Kami tidak tahu. Dia merasa ada masalah di hamstring-nya, jadi ini bukan kabar bagus," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Dia sudah berusaha keras beberapa pekan terakhir untuk kembali membela tim usai operasi lutut dan karena itu cedera ini sangat disayangkan."

2 dari 2 halaman

Malam kemenangan

Kemenangan ini krusial bagi para pemain The Gunners. Pekan lalu mereka baru menelan kekalahan 1-2 dari Villarreal dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions. Arsenal harus bangkit untuk menyambut leg kedua tengah pekan ini.

"Terlepas dari cedera David, saya kira pertandingan ini sesuai yang kami inginkan. Kami ingin menjaga kesegaran tim," sambung Arteta.

"Para pemain memainkan laga ini dengan sikap yang tepat dan bisa menjaga fokus hanya untuk pertandingan hari ini."

"Saya kira kami memberikan performa tangguh. Sejak awal kami mendominasi pertandingan dan kami mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan," tutupnya

Sumber: Arsenal

KOMENTAR