Cedera dan Lambat Regenerasi, Lini Tengah Liverpool Jadi Titik Lemah?

Richard Andreas | 10 Agustus 2022, 06:30
Jordan Henderson merayakan golnya bersama Harvey Elliott ke gawang Crystal Palace pada laga pramusim 2022 di Singapura. (c) Liverpool Official
Jordan Henderson merayakan golnya bersama Harvey Elliott ke gawang Crystal Palace pada laga pramusim 2022 di Singapura. (c) Liverpool Official

Bola.net - Lini tengah Liverpool jadi salah satu area yang disorot usai bermain imbang dengan Fulham di pekan perdana Premier League 2022/23, Sabtu (6/8/2022). The Reds dipaksa berbagi poin dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini tentu bukan langkah terbaik untuk memulai musim baru. Liverpool digadang-gadang sebagai calon juara, tapi performa mereka justru antiklimaks.

Jurgen Klopp pun mengakui secara terbuka bahwa timnya tidak bermain di level terbaik. Ada beberapa faktor pengaruh yang membuat para pemain kesulitan.

Secara keseluruhan Liverpool sebenarnya bermain cukup baik, tapi lini tengah mereka jelas terekspos masalah. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Kualitas lini tengah

Masalah Liverpool di lini tengah juga coba dibahas oleh Jamie Carragher, si mantan pemain. Menurutnya, The Reds memang punya cukup banyak gelandang, tapi hanya beberapa yang pantas disebut pemain top.

"Sebagian besar orang mengatakan bahwa lini tengah Liverpool bisa diperkuat, bukan dalam jumlahnya, melainkan mungkin dalam hal kualitas dan sentuhan yang berbeda," buka Carragher di Sky Sports.

"Saya tidak mengkritik gelandang-gelandang yang sekarang, hanya sebagian pemain udah mendekati usia 30 tahun."

"Pilihan utama untuk lini tengah Liverpool dan yang jadi starter lawan Fulham sudah mendekati usia 30 tahun," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Gak perlu panik

Intinya, Carragher merasa bahwa Klopp perlu mendatangkan gelandang-gelandang baru yang lebih muda dengan karakter yang berbeda-beda. Dengan demikian, permainan Liverpool bisa lebih segar.

"Anda mungkin merasa bahwa Liverpool membutuhkan pemain yang lebih muda dan lebih energik, sebenarnya pemain-pemain semacam itu sudah ada, tapi mereka sedang cedera," sambung Carragher.

"Saya hanya mau melihat pergerakan Jurgen Klopp dan Liverpool jika mereka benar-benar bisa mendapatkan gelandang yang diinginkan."

"Kesuksesan Liverpool di bursa transfer adalah hasil dari sikap tidak panik," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR