BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cedera, Berapa Lama Kieran Tierney Harus Absen Perkuat Arsenal?

15-01-2021 10:49 | Aga Deta

Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal harus kehilangan Kieran Tierney karena cedera. Namun, manajer The Gunners Mikel Arteta belum bisa memastikan berapa lama sang pemain harus absen.

Tierney mengalami masalah otot jelang pertandingan melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (15/1/2021). Alhasil, sang pemain harus absen dalam pertandingan tersebut.

Tanpa diperkuat Tierney, Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Palace di Emirates Stadium. Kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Hasil itu pun membuat The Gunners gagal memperpanjang tren kemenangan. Sebelumnya, The Gunners mencatat empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Tambahan satu poin membuat Arsenal masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Premier League. Tim Meriam London itu sekarang mengumpulkan 24 poin dari 18 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Kondisi Tierney

Seberapa parah cedera Tierney, Arteta pun tak bisa memastikan. Alhasil kapan bek asal Skotlandia itu akan kembali bermain juga belum diketahui.

"Kami tidak tahu [berapa lama dia akan absen]," kata Arteta di situs resmi klub.

"Kami mungkin akan tahu lebih banyak besok setelah melakukan tes dan mengetahui lebih banyak tentang cederanya dan berapa lama dia akan absen.

"Jelas merupakan kekecewaan besar pada hari pertandingan kehilangan dia, tapi semoga dia bisa bersama kami dengan sangat cepat."

2 dari 2 halaman

Pemain Lain Bisa Gantikan Tierney

Cedera yang dialami Tierney tentu saja menjadi kehilangan besar buat Arsenal. Meski begitu, Arteta sangat yakin kalau pemain lainnya bisa menggantikannya.

"Ini adalah tantangan ketika Anda membuat rencana permainan untuk hari itu dan hanya beberapa jam sebelum pertandingan ia harus ditarik," lanjutnya.

"Tapi kami memiliki pemain lain untuk menggantikannya. Perkembangan Kieran selama beberapa bulan terakhir luar biasa dan sekarang pemain lain harus menggantikannya dan melakukan apa yang dia lakukan."

Sumber: Arsenal

KOMENTAR