BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ceballos Gemilang, Arsenal Justru Punya Masalah Baru

21-08-2019 15:00 | Richard Andreas

Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. (c) AP Photo Dani Ceballos (kiri) ditempel ketat Erik Pieters dalam pertandingan Premier League antara Arsenal dan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu, 17 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Dani Ceballos langsung mencuri perhatian pada debut penuh pertamanya sebagai pemain baru Arsenal, Sabtu (17/8/2019) lalu. Dia membantu The Gunners mengalahkan Burnley dengan skor 2-1.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dan keduanya merupakan hasil kreasi Ceballos. Ya, pada laga pertamanya, Ceballos langsung menciptakan dua assists.

Sayangnya, penampilan apik Ceballos ini seakan-akan menegaskan masalah Arsenal yang sebenarnya. Ketika pemain baru tampil jauh lebih agresif dari pemain-pemain lama, berarti ada yang salah dengan mentalitas pasukan Unai Emery ini.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan

Analis Premier League, Stan Collymore yakin penampilan apik Ceballos menjelaskan dua hal. Pertama, Ceballos layak dianggap sebagai pembelian tepat. Kedua, pemain-pemain lawas Arsenal masih belum punya mental kuat untuk menang.

"Dani Ceballos tampil fantastis untuk Arsenal Sabtu lalu pada kemenangan 2-1 atas Burnley," tutur Collymore kepada Express.

"Namun, fakta bahwa pemain paling agresif The Gunners adalah pemain yang baru saja bergabung menjelaskan bagaimana kekuatan skuad ini."

"Itu mengkhawatirkan, terlebih Arsenal hanya akan memiliki dia selama satu musim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terlalu Bergantung

Lebih lanjut, Collymore pun buka suara tentang peran dua penyerang Arsenal, Aubameyang dan Lacazette. The Gunners masih sangat bergantung pada dua pemain itu untuk menyelesaikan masalah mereka. Juga mungkin pada Nicolas Pepe yang masih belum menjalani debut penuh.

"Saya tahu pasukan Unai Emery telah memetik dua kemenangan beruntun tetapi saya masih cemas tentang ketergantungan berlebihan pada dua penyerang mereka," sambung Collymore.

"Dan, dengan adanya David Luiz, bakal ada kesempatan kita berbicara tentang dia sebagai pesepak bola hebat, tapi tidak punya tanggung jawab penuh sebagai bek, jadi masalah Arsenal belum selesai," tutupnya.

Sumber: Express

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR