BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Catatan Laga Norwich vs Chelsea: The Blues Ulangi Rekor 27 Tahun yang Lalu

26-08-2019 06:00 | Yaumil Azis

Tammy Abraham dan Mason Mount (c) AP Photo Tammy Abraham dan Mason Mount (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea akhirnya berhasil menuai kemenangan pertamanya di ajang Premier League musim ini. Bertandang ke markas Norwich City pada hari Sabtu (24/8/2019), skuat besutan Frank Lampard tersebut sukses menang dengan skor tipis 3-2.

Juara Liga Europa musim lalu tersebut sudah unggul sejak menit ketiga melalui aksi sang penyerang, Tammy Abraham. Lalu, Norwich berhasil menyamakan kedudukan dalam rentang waktu tiga menit melalui aksi Todd Cantwell.

The Blues kembali unggul setelah Mason Mount mencetak gol di menit ke-17, lalu dibalas oleh Teemu Pukki pada menit ke-30. Tammy Abraham lalu menjadi penentu kemenangan Chelsea melalui golnya pada menit ke-68.

Seperti laga-laga lainnya, duel antara Norwich melawan Chelsea ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut untuk disimak oleh Bolaneters sekalian. Semuanya informasinya disadur dari BBC Sport. Scroll ke bawah untuk mengetahui ulasan selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Statistik Norwich vs Chelsea

1. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, belum pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Norwich sebagai pelatih (menang dua, imbang satu), dimana dua kemenangannya diraih di Carrow Road (juga saat menukangi Derby, 4-3, Desember 2018) - Mason Mount juga membubuhkan namanya di papan skor dalam dua kemenangan itu.

2. Norwich telah mencetak sedikitnya dua gol dalam 16 dari 17 laga kandang di ajang Premier League, dengan catatan 46 gol dalam masa itu. Namun, ini adalah kekalahan pertama mereka di liga tahun 2019 ini (main 12, menang delapan, imbang tiga, kalah satu).

3. Norwich dan Chelsea telah mencetak gol dalam kurun waktu lima menit dan 32 detik, catatan gol tercepat yang berhasil dibukukan kedua tim dalam laga Premier League sejak November 2017, saat Crystal Palace v Everton yang menghasilkan skor 1-1 setelah 5:25.

4. Striker Chelsea, Tammy Abraham, telah mencetak 28 gol di liga (termasuk play-off) sejak awal musim lalu, catatan terbanyak dari seorang pemain asal Inggris di dua kompetisi tertinggi Inggris semasa itu.

5. Berumur 21 tahun dan 326 hari, Abraham menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak brace di Premier League untuk Chelsea setelah Mark Nicholls di Januari 1998 melawan Coventry (20 tahun, 225 hari) dan Eddie Newton di Desember 1992 melawan Tottenham (20 tahun, 358 hari).

6. Penyerang Norwich, Teemu Pukki (lima gol), menjadi pemain ke-10 yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di Premier League, sementara hanya Pavel Pogrebnyak yang mampu mencetak lima gol dalam tiga penampilan perdananya di kompetisi tersebut.

7. Chelsea punya dua pemain Inggris berusia 21 tahun atau di bawahnya yang berhasil mencetak gol dalam satu laga Premier League (Abraham dan Mason Mount), untuk pertama kalinya sejak 22 Agustus 1992 saat Eddie Newton dan Graham Stuart membobol gawng Sheffield Wednesday.

8. Sejak awal musim lalu, laga yang dimainkan Norwich di liga telah menghasilkan 164 gol (mencetak 99, kebobolan 65), lebih banyak dari tim lainnya di empat divisi sepak bola Inggris pada masa tersebut (kecuali play-off).

(BBC Sport)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR