BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Catatan Laga Burnley vs Chelsea: Sarri Pecahkan Rekor Baru

29-10-2018 02:30 |

Maurizio Sarri Merayakan Kemenangan Chelsea Atas Burnley (c) AP Maurizio Sarri Merayakan Kemenangan Chelsea Atas Burnley (c) AP

Bola.net - Chelsea kembali melanjutkan tren positifnya di Premier League usai menumbangkan Burnley pada hari Sabtu (28/10) kemarin. Tampil sebagai tim tamu di Turf Moor Stadium, skuat asuhan Maurizio Sarri itu menang dengan skor telak 4-0.

Alvaro Morata memulai kemenangan telak The Blues dengan golnya di menit ke-22. Juara bertahan FA Cup itu lalu menambah keunggulannya pada babak kedua melalui aksi sang gelandang, Ross Barkley.

Lima menit berselang, giliran Willian yang sukses menjebol gawang Joe Hart tersebut. Pertandingan lalu ditutup dengan kedudukan 4-0 usai pemain pengganti, Ruben Loftus-Cheek, turut membuhkan namanya di papan skor.

Empat gol The Blues bukanlah satu-satunya sajian dari partai kali ini. Ada juga serangkaian catatan menarik yang bisa menjadi santapan pengetahuan Bolaneters sekalian. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Statistik Burnley vs Chelsea

1. Burnley masih belum mampu mengalahkan Chelsea di Turf Moor dalam laga Premier League - kemenangan kandang terakhirnya atas Chelsea terjadi di bulan April 1983.

2. Chelsea tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di sebuah kompetisi major untuk kelima kalinya. Juga dilakukan pada musim 1964-1965, 1966-1967, 2005-2006, dan 2014-2015. Dua catatan terakhir menghasilkan gelar.

3. Barkley terlibat dalam tiga gol dalam pertandingan kontra Burnley ini - dalam karirnya, ia baru merasakan dua kali hattrick keterlibatan gol dalam satu pertandingan. Pertama kalinya terjadi di tahun 2015 saat masih membela Everton.

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

4. Sarri menjadi pelatih pertama Chelsea yang masih belum terkalahkan setelah melalui 10 laga Premier League.

5. 10 dari 27 gol Willian di Premier League untuk Chelsea lahir dari luar kotak penalti (37 persen); lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya sejak pria asal Brasil tersebut melakoni debutnya bulan Oktober 2013 lalu.

6. Setelah mencetak hat-trick di Liga Europa lalu, Ruben Loftus-Cheek mencetak gol keduanya di Premier League untuk Chelsea usai melalui 25 penampilan, atau 939 hari sejak laga debutnya kontra Aston Villa pada bulan April 2016.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Dua gol Cristiano Ronaldo sukses mengantarkan Juventus menang atas Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (27/10) kemarin. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video yang tersedia di bawah ini.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR