BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Catatan Jurgen Klopp Buat Liverpool Musim Depan: Harus Lebih Kompak!

30-07-2021 12:40 | Yaumil Azis

Aksi Virgil van Dijk dalam laga Liverpool vs Hertha Berlin, Jumat (30/7/2021) (c) LFC
Aksi Virgil van Dijk dalam laga Liverpool vs Hertha Berlin, Jumat (30/7/2021) (c) LFC

Bola.net - Liverpool menjalani laga uji coba keduanya di masa pramusim 2021/22, dengan Hertha Berlin sebagai lawannya, pada Jumat (30/7/2021) dini hari tadi. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 3-4.

Klub berjuluk the Reds tersebut tertinggal dua gol lebih dulu setelah Santiago Ascacibar dan Suat Serdar mencetak gol di menit ke-21 dan 31. Namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan sebelum jeda lewat Sadio Mane dan Takumi Minamino.

Gawang Liverpool kebobolan dua gol lagi di babak kedua lewat aksi Stevan Jovetic. Sayangnya, kali ini the Reds hanya mampu membalas melalui gol Alex Oxlade-Chamberlain dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Secara keseluruhan, Liverpool sejatinya tampil lebih dominan dengan catatan 10 tembakan tepat sasaran dari 22 percobaan. Sayangnya, kemenangan tidak ditentukan oleh statistik namun perolehan gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Mempermasalahkan

Kekalahan ini mungkin bisa menjadi pertanda buruk buat Liverpool. Ini adalah bukti bahwa the Reds belum benar-benar siap untuk menghadapi musim 2021/22 yang akan bergulir di bulan Agustus mendatang.

Namun Klopp tidak begitu mempermasalahkan kekalahan ini. Ia melihat ada banyak alasan yang membuat Liverpool gagal membendung gol lawan. Tapi yang pasti, kekalahan ini tidak disebabkan oleh kualitas tim secara keseluruhan.

"Gol pertama lahir dari tendangan bebas yang tidak perlu, Caoimh {Kelleher) mungkin bisa mengatasinya. Gol kedua, tidak ada tantangan dan bola bisa masuk dan gol tercipta dengan berkelas," ujarnya dikutip dari Liverpool Echo.

"Lalu kami mulai membaik. Kami [mengejar] ketertinggalan dan bermain dengan sangat apik sehingga skor berubah jadi 2-2 di jeda babak pertama. Kemudian ada banyak pergantian di jeda babak pertama," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Harus Lebih Kompak

Pergantian pemain yang terjadi di babak kedua membuat performa Liverpool mengalami perubahan performa. Dan lagi-lagi, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sama sekali tidak mempermasalahkan.

"Stevan Jovetic masuk dan dia mendapatkan situasinya. Ada sedikit kesalahpahaman pada bek [untuk gol ketiga] dan gol keempat lahir dari serangan balik. Selalu seperti ini, tapi kami melihat beberapa momen yang bagus dan semuanya baik-baik saja."

"Kami harus menjadi lebih kompak dalam semua situasi dan kami masih punya banyak hal yang harus diperbaiki, sudah jelas," pungkasnya.

Liverpool masih akan menjalani dua laga uji coba lagi sebelum laga pertama Premier League 2021/22 bergulir di bulan Agustus mendatang. Mereka akan berhadapan dengan dua klub dari Spanyol, Athletic Bilbao dan Osasuna.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR