Casemiro Segera Merapat, 5 Pemain yang Pernah Berseragam Manchester United dan Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2022, 18:30
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo
Trio gelandang Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat menjuarai Piala Super Eropa 2022, Kamis (11/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan gelandang asal Brasil, Casemiro. Setan Merah tinggal menunggu persetujuan Real Madrid untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Manchester United sudah memberikan tawaran sebesar 60 juta euro dengan tambahan 10 juta euro kepada Los Blancos. Diharapkan dalam 48 jam sudah ada keputusan.

Casemiro kabarnya akan mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan. Pemain Timnas Brasil itu bisa menjadi bagian dari Setan Merah hingga bursa transfer musim panas 2026.

Casemiro akan menambah daftar pemain yang pernah berseragam Real Madrid dan Manchester United. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama bintang yang pernah membela dua klub besar tersebut.

Berikut 5 pemain yang pernah berseragam Manchester United dan Real Madrid. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 5 halaman

David Beckham

David Beckham (c) AFP

David Beckham (c) AFP

Mantan bintang Timnas Inggris, David Beckham pernah menjadi andalan Real Madrid dari Manchester United. Akan tetapi, ia lebih dulu membela Setan Merah selama kurang lebih satu dekade.

David Beckham baru berseragam Real Madrid sejak musim panas 2013. Ia dibeli Los Blancos dari Manchester United dengan mahar sebesar 37,5 juta euro.

David Beckham berada di Old Trafford selama 4 musim. Pada musim panas 2007, ia bergabung dengan Los Angeles Galaxy dengan status free transfer.

2 dari 5 halaman

Michael Owen

Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen sebenarnya merupakan jebolan akademi Liverpool. Pada bursa transfer musim 2004, dia dibeli Real Madrid dengan mahar sebesar 12 juta euro.

Namun, Owen hanya semusim berada di Madrid. Dia kembali ke Inggris pada tahun berikutnya setelah dibeli Newcastle United dengan harga 25 juta euro.

Owen bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2009. Setan Merah mendatangkan mantan penyerang Timnas Inggris itu secara gratis.

3 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Penyerang asal Belanda, Ruud van Nistelrooy sempat menjadi andalan Manchester United selama 5 musim sejak 2001/2002. Dia didatangkan Setan Merah dari PSV Eindhoven.

Pada musim panas 2006, Manchester United menjualnya ke Real Madrid dengan mahar 15 juta euro. Sebelum meninggalkan Old Trafford, dia sudah menyumbang 150 gol dan 25 assist.

Ruud van Nistelrooy mengabdi di Santiago Bernabeu selama empat musim hingga 2010. Kontraknya habis dan dia bergabung dengan Hamburger SV.

4 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) Ist

Angel Di Maria (c) Ist

Angel Di Maria saat ini menjadi bagian dari Juventus. Dia didatangkan La Vecchia Signora secara gratis dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

Sebelum membela kedua klub tersebut, Angel Di Maria pernah menjadi andalan Real Madrid dan Manchester United. Namun, dia lebih dulu berseragam Los Blancos.

Angel Di Maria bermain untuk Real Madrid sejak 2010 hingga 2014. Sementara pengabdiannya di Old Trafford hanya berlangsung selama setahun, hingga 2015.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo membela Manchester United selama dua periode. Periode pertama berlangsung sejak 2003 hingga 2009.

Cristiano Ronaldo kemudian dibeli Real Madrid pada musim panas 2009 dengan mahar 94 juta euro dan menjadi pemain termahal kala itu. Dia membela Los Blancos selama 9 musim.

Pada musim panas 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Setelah 3 tahun membela Si Nyonya Tua, ia kembali ke Manchester United dan masih menjadi bagian dari skuad Setan Merah hingga saat ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR