Casemiro ke Man United, Gak Takut Flop Seperti Varane?

Richard Andreas | 19 Agustus 2022, 06:30
Selebrasi Casemiro usai membobol gawang Getafe, Minggu (10/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Casemiro usai membobol gawang Getafe, Minggu (10/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kabar transfer Casemiro dari Real Madrid ke Manchester United terus menguat. Disebutkan bahwa Casemiro tertarik dengan tawaran MU, kini tinggal menunggu persetujuan Madrid.

Gosip ini pertama kali muncul beberapa hari lalu, tentu terdengar cukup mengejutkan. MU memang sedang mencari holding midfielder level top, tapi tidak ada yang menduga nama Casemiro.

Pasalnya, Casemiro tampak nyaman di Madrid dan sudah bertahun-tahun membuktikan diri sebagai bagian penting lini tengah tim, bersama dengan Toni Kroos dan Luka Modric.

Tidak ada alasan bagi Casemiro untuk meninggalkan Los Blancos. Namun, kabarnya gelandang Brasil ini benar-benar berminat.

1 dari 4 halaman

Casemiro beri lampu hijau

Gosip pergerakan MU untuk Casemiro mengalir dengan cepat. Terkini, kabarnya MU sudah mendapatkan lampu hijau dari Casemiro, si gelandang tertarik bergabung.

Marca mengklaim bahwa harapan MU untuk merekrut Casemiro berpotensi jadi kenyataan. Karena sang gelandang tertarik untuk bergabung dengan Setan Merah.

Menurut laporan tersebut, ada dua alasan mengapa Casemiro tertarik pindah ke MU. Yang pertama karena posisinya mulai terancam di skuad Real Madrid.

Seperti yang sudah diketahui, Real Madrid membeli Aurelien Tchouameni di musim panas ini. Sang gelandang muda memang diproyeksikan jadi pemain pengganti Casemiro.

Alasan kedua mengapa Casemiro mempertimbangkan bergabung dengan Manchester United adalah karena faktor gaji yang lebih tinggi.

2 dari 4 halaman

Transfer besar

Pemburuan Casemiro kabarnya dipimpin langsung oleh John Murtough. Tekanan ada di pundak Murtough, dia harus membuktikan kemampuan dalam merekrut pemain top.

Andai jadi kedatangan Casemiro jelas bakal disambut meriah. Casemiro bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia untuk posisi holding midfielder.

Koleksi trofinya juga luar biasa, termasuk lima gelar Liga Champions. Pengalaman dan mentalitas juara Casemiro tidak perlu diragukan lagi.

3 dari 4 halaman

Awas flop seperti Varane

Persoalannya, ada tanda tanya besar soal sikap Madrid. El Real seolah-olah siap melepas Casemiro dengan mudahnya, tidak ada upaya keras untuk mempertahankan si pemain.

MU tentu harus mewaspadai sikap Madrid ini. Musim lalu Madrid melepas Raphael Varane ke MU. Situasinya serupa, Madrid dengan mudahnya membiarkan kepergian salah satu bek terbaik mereka.

Nahasnya, Varane tampak kesulitan di Old Trafford, dia terlihat seperti pemain yang sudah habis. Mungkin saja kasus Casemiro sama, Madrid rela melepasnya ke MU karena kualitas si pemain sudah menurun.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR