Casemiro di Manchester United: Dari 5 Kali Juara Liga Champions ke Pemain Carabao Cup!

Asad Arifin | 3 Oktober 2022, 14:45
Cristiano Ronaldo dan Casemiro duduk di bangku cadangan pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023 (c) Premier League
Cristiano Ronaldo dan Casemiro duduk di bangku cadangan pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023 (c) Premier League

Bola.net - Erik ten Hag membuat beberapa keputusan menarik saat Manchester United berjumpa Manchester City pada pekan ke-9 Premier League 2022/202. Salah satunya dengan menaruh Casemiro di bangku cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua.

United meraih hasil buruk pada lawatan ke Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Setan Merah kalah dengan skor 6-3 dari sang rival sekota. United sempat tertinggal 4-0 pada babak pertama.

Hasil ini menjadi pukulan telak bagi United. Sebab, pada empat laga Premier League sebelumnya, United selalu menang. Performa mereka sedang menanjak sebelum jeda internasional datang.

Ada banyak perdebatan soal keputusan yang dibuat Ten Hag pada laga Derbi Manchester. Bukan hanya soal keputusan tidak memainkan Cristiano Ronaldo, akan tetapi juga Casemiro. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Juara Liga Champions Lho!

Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Erik ten Hag menurunkan duet Scott McTominay dan Christian Eriksen untuk mengisi lini tengah United. Di depan mereka, ada Bruno Fernandes. Tidak ada tempat untuk Casemiro di starting XI. Hal ini membuat heran seorang Rio Ferdinand.

"Casemiro, dia mungkin duduk di bangku cadangan dan bilang, "Saya lima kali juara Liga Champions bersama tim ini (Real Madrid)," ucap Ferdinand.

Berbeda dengan Ronaldo yang sama sekali tidak dimainkan, Casemiro masuk lapangan pada menit ke-59. Dia menggantikan McTominay. Menurut Ferdinand kondisi itu harusnya tidak terjadi.

"Casemiro adalah gelandang bertahan yang fantastis, salah satu, jika bukan yang terjadi di dunia sebelum dia bergabung dengan United," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Jadi Pemain Carabao Cup

Casemiro dan Cristiano Ronaldo usai laga pekan ke-5 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Casemiro dan Cristiano Ronaldo usai laga pekan ke-5 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Menurut Ferdinand, jika Erik ten Hag tidak menemukan solusi yang tepat untuk Casemiro, bukan tidak mungkin hal buruk terjadi. Casemiro adalah pemain utama di Real Madrid dan dia datang dengan nama besar serta prestasi gemilang.

"Saya ingin tahu dampaknya kepada Casemiro. Ya, dia pemain berpengalaman, tetapi dia pasti duduk di sana dan berpikir, 'wow, saya senang berada di sini tetapi merasa agak tidak dihormati, dengan apa yang sudah saya raih'. Saya terkejut jika dia tidak berpikir begitu."

"Saya pikir kita akan melihat Ronaldo dan Casemiro bermain. Mereka bisa bermain di laga Liga Europa pada tengah pekan. Itu tidak akan cocok untuk mereka. Mereka akan duduk di sana dan bilang 'wow, saya seperti pemain Piala Rumbelows sekarang, pemain Piala Carabao'," kata Ferdinan.

Sumber: YouTube FIVE

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR