Carragher Terkejut Chelsea Bersedia Menebus Torres 50 Juta Pounds dari Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 23 April 2020, 22:52
Fernando Torres di Chelsea (c) AFP
Fernando Torres di Chelsea (c) AFP

Bola.net - Jamie Carragher mengaku dirinya dan rekan-rekannya di Liverpool sempat terkejut melihat Chelsea memboyong Fernando Torres seharga 50 juta pounds namun ia sudah memprediksi bahwa Torres tak bakal bersinar di Stamford Bridge.

Torres diboyong oleh Liverpool pada tahun 2007 silam. Ia direkrut dari Atletico Madrid dengan harga sekitar 20 juta pounds.

Perekrutan itu terbukti jitu. Torres tak butuh waktu untuk beradaptasi dan langsung nyetel dengan Steven Gerrard cs.

Pada 27 Januari 2011, Chelsea mulai bergerak untuk mendekati Torres dengan menawarkan 40 juta pounds pada Liverpool. Namun tawaran itu ditolak.

Torres sempat memberikan transfer request pada Liverpool, namun klub Merseyside itu tak mengabulkan permintaannya. Namun pada akhirnya The Reds bersedia melepasnya ke Stamford Bridge dengan harga 50 juta pounds pada 21 Januari 2011.

1 dari 2 halaman

Alasan Chelsea Mau Tebus Mahal Torres

Jamie Carragher mengatakan bahwa sebelum pindah ke Chelsea, Fernando Torres sebenarnya sudah tampil tak setajam sebelumnya. Ia merasa Torres sudah melewati masa-masa terbaiknya.

Ia pun heran mengapa Chelsea mau membelinya dengan mahal. Namun ia menduga The Blues bersedia mengeluarkan uang banyak setelah melihatnya tetap tampil tajam kala bermain melawan John Terry dkk.

"Saya tidak bisa mempercayainya. Saya tahu kami telah menipu Chelsea. Selama 12 bulan terakhir, ia adalah bayangan dari dirinya sebelumnya," ujar Carragher pada Sky Sports.

"Selama 18 bulan di Liverpool, ia adalah striker terbaik di dunia, dan saya pikir ia memiliki rekor yang bagus melawan Chelsea yang jelas-jelas terjebak di benak pemiliknya. Chelsea pada tahap itu, saya pikir pemiliknya masih membeli pemain yang ia inginkan, Shevchenko adalah kasus lain," cetusnya.

"Apa yang terjadi itu adalah keberuntungan bagi Liverpool, musim itu kami bermain Chelsea, dan kami tidak mengalami musim yang hebat dan Torres mengalami masa yang sangat buruk tetapi ia mencetak dua gol melawan Chelsea. Saya pikir keputusan itu dibuat saat itu - segera setelah Januari datang, kita akan bergerak memboyong untuk Fernando Torres."

2 dari 2 halaman

Tak Terkejut Lihat Torres Gagal

Jamie Carragher mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya memang sempat terkejut Chelsea mau menebus Fernando Torres dengan mahal. Akan tetapi ia mengaku tidak terkejut melihat Torres gagal bersinar di Stamford Bridge.

"50 juta pounds adalah uang yang besar pada tahap itu dan kami semua dalam keadaan kaget, kami tidak percaya kami mendapat 50 juta pounds. Kami akhirnya melakukan sesuatu yang mirip dalam membeli Andy Carroll seharga 35 juta pounds, tetapi kami mendapatkan Luis Suarez dari itu," ujarnya.

"Saya tidak terkejut sama sekali bahwa itu tidak berjalan dengan baik," tegas Carragher.

Chelsea sempat meminjamkan Fernando Torres ke AC Milan dan kemudian melepasnya secara permanen ke San Siro pada tahun 2015. Torres juga sempat kembali ke Atletico Madrid dan klub Jepang Sagan Tosu sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2019 kemarin.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR