BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Carragher Pesimis Trent Bisa Tampil Lebih Baik Jika Dimainkan di Lini Tengah

26-02-2020 01:19 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham (c) LFC

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher merasa pesimis Trent Alexander-Arnold bakal bisa tampil lebih apik dan menyumbangkan lebih banyak assist jika ia digeser ke lini tengah.

Trent adalah seorang full-back kanan yang brilian. Ia mampu membantu lini pertahanan Liverpool dengan solid.

Namun ia banyak dipuji karena mampu menciptakan banyak peluang maupun assist dengan umpan-umpannya dari sayap kanan. Pemain berusia 21 tahun itu sendiri baru saja mempertontonkan kepiawaiannya memberikan assist di laga lawan West Ham.

Ia memberikan assist pada gol Georginio Wijnaldum dengan umpannya dari sayap kanan. Total, kini Trent telah mengemas 12 assist di pentas Premier League.

1 dari 2 halaman

Puji Kualitas Trent

Banyak pujian telah dilayangan kepada Trent Alexander-Arnold. Salah satunya bahkan berasal dari legenda Manchester united, Gary Neville.

Ia mengaku sangat terkesan dengan kualitas umpan-umpan Trent. Menurutnya tak ada pemain lain yang bisa menyamai kualitas umpan anak muda asli Liverpool tersebut.

"Yang membuat saya kaget tentang Liverpool adalah bahwa ia tidak memiliki dua striker besar yang akan ia beri umpan dan mereka akan mendapatkan banyak gol sundulan," kata Neville. "Ia memiliki pemain seperti Mane, Salah dan Wijnaldum di sana dan mereka mencetak sundulan dari umpan silangnya, ia sebagus itu," pujinya pada Sky Sports.

"Kualitasnya tak ada duanya," sambung Neville.

2 dari 2 halaman

Prospek Pindah ke Lini Tengah

Trent Alexander-Arnold dikenal memiliki visi dan umpan yang jempolan. Tak sedikit fans Liverpool yang kemudian menyebut suatu saat nanti Trent bisa bermain di lini tengah.

Akan tetapi Jamie Carragher merasa sedikit pesimis soal hal tersebut. Ia tak yakin menempatkan Trent di lini tengah akan membuatnya makin rajin menciptakan assist maupun peluang berbahaya.

"Banyak orang mengatakan itu tentang ia pindah ke lini tengah tetapi saya tidak yakin ia akan menciptakan lebih banyak [assist] di sana daripada apa yang ia ciptakan sekarang," cetusnya.

"Apa yang Anda temukan saat bermain sebagai full-back adalah Anda selalu menjadi out-ball. Full-back biasanya aktif sehingga Anda sering mendapatkan waktu untuk mengangkat kepala dan memilih seseorang [untuk diberi umpan]. Saya pikir kadang-kadang di lini tengah, ada seseorang [yang mengawal Anda] Anda sepanjang waktu."

(sky sports)

KOMENTAR