BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Carragher: Inggris Bisa Rekrut Jurgen Klinsmann

29-06-2016 10:16 |

Jurgen Klinsmann (c) AFP Jurgen Klinsmann (c) AFP

Bola.netBola.net - Mantan bek Inggris, Jamie Carragher, menyarankan tim nasional negaranya untuk merekrut Jurgen Klinsmann sebagai pengganti Roy Hodgson, meski ia tidak punya sikap yang sama untuk Alan Shearer.


Hodgson langsung mengumumkan mundur usai Inggris kalah memalukan dengan skor 1-2 dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016 kemarin.

Carragher lantas mengatakan bahwa FA harus mempertimbangkan nama Klinsmann, setelah sebelumnya Alan Shearer sempat menyatakan kesediaannya menangani tim nasional.

"Menurut saya, dalam sepakbola Internasional anda harus menjadi yang terbaik di negara anda dan kemudian melawan yang terbaik dari negara lain. Jadi saya selalu mendukung orang Inggris, namun tidak ada salahnya FA mencoba pelatih asing," tutur Carragher di Daily Mail.

"Dengan pemikiran tersebut, saya ingin mengajukan ide menunjuk Jurgen Klinsmann, yang sudah menghantar Jerman ke semifinal Piala Dunia dan juga semifinal Copa Amerika bersama Amerika Serikat, dan mengenal permainan kita."

"Patriotisme Shearer memang layak dikagumi, namun ada lebih dari sekedar patriotik dan emosi, untuk menjadi manajer yang bagus. Shearer, pasti ingat bagaimana ia hanya bertindak berdasarkan emosi ketika Newcastle memanggilnya di 2009, ia gagal menghentikan tim yang ia cintai lolos dari degradasi."

 

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR