BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Carragher Anggap Keterpurukan Chelsea Bukan Karena Mourinho

22-10-2016 23:15 |

Jose Mourinho (c) PL Jose Mourinho (c) PL

Bola.netBola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher menganggap keterpurukan Chelsea di musim lalu bukanlah sepenuhnya kesalahan Jose Mourinho.


Mourinho dipecat pada pertengahan musim lalu setelah The Blues terpuruk hingga hampir menyentuh zona degradasi. Pria asal Portugal itu akhirnya digantikan Guus Hiddink yang mengantarkan Chelsea finis di peringkat 10.

Pada akhir pekan ini, Mourinho akan kembali ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak dipecat dalam kapasitas sebagai manajer Manchester United. Carragher menganggap Mourinho bukanlah penyebab utama keterpurukan Chelsea mengingat performa mereka di musim ini masih terlihat kesulitan.

"Saya pikir mereka memiliki potensi untuk menjadi penantang gelar di bawah Antonio Conte, terutama tanpa gangguan Eropa. Namun jika Anda membedah hasil mereka, Anda dapat mulai bisa melihat mengapa Mourinho ingin menggambarkan peran yang ia mainkan untuk meraih gelar," tulis Carragher dalam kolom di Daily Mail.

"Chelsea sudah memainkan 30 laga Premier League sejak Mourinho dipecat, hanya memenangi 13 dari mereka. Dalam delapan laga melawan rival tradisional mereka United, Manchester City, Tottenham, Liverpool dan Arsenal, mereka mencetak enam gol dan memenangkan hanya satu pertandingan, di Emirates pada 24 Januari.

"Mereka tampak ketakutan menghadapi laga besar sejauh ini. Liverpool membungkam mereka selama satu jam di Stamford Bridge, sementara Arsenal membuat Chelsea babak belur di Emirates. Apakah ini ada hubungannya dengan taktik Conte atau menunjukkan masalah yang lebih besar dengan pemain?" 

KOMENTAR