Cari Pengganti Ralf Rangnick, MU Disarankan Boyong Diego Simeone dari Atletico Madrid

Ari Prayoga | 25 Februari 2022, 04:40
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United disarankan menggaet Diego Simeone dari Atletico Madrid untuk dijadikan manajer anyar mereka. Saran itu dilontarkan mantan kapten Setan Merah, Roy Keane.

Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United sempat menunjuk Michael Carrick sebagai caretaker sebelum akhirnya merekut Rangnick sebagai manajer interim.

Rangnick mendapat kontrak hingga akhir musim 2021/22 ini. Setelah itu, pria asal Jerman tersebut akan diperkerjakan sebagai konsultan klub dengan masa kontrak dua tahun.

1 dari 3 halaman

Saran Roy Keane

Manchester United pun saat ini tengah sibuk mencari sosok yang tepat untuk menjadi manajer mereka musim depan. Keane menilai Simeone lah orangnya.

"Simeone, dia adalah tipe karakter yang tepat. Dia mengalami periode yang sulit dengan Atletico. Perlombaannya mungkin berjalan bersama mereka," ujar Keane kepada The Mirror.

"Simone, pergi dan dapatkan dia, dia karakter besar. Dia melakukan hal-hal hebat. Dia karakter yang hebat, kepribadian yang luar biasa. Dia tidak main-main dengan pemainnya."

2 dari 3 halaman

Desakan Roy Keane

Lebih lanjut, Keane pun mendesak Manchester United untuk segera mengambil keputusan soal manajer pengganti Rangnick musim depan, karena itu sangat penting bagi masa depan klub.

"Pergilah dan dapatkan manajer yang kalian inginkan. Kalian harus pergi dan mendapatkan manajer yang tepat yang menurut kalian tepat untuk klub kalian. Tidak apa-apa membuat alasan mengatakan dia tidak tersedia selama dua tahun. Kaliam membayar mahal untuk pemain, jadi mengapa tidak seorang manajer?" tutur Keane.

“Saya tidak peduli siapa yang terikat kontrak. Jika kalian pikir dia adalah manajer yang tepat untuk Manchester United, kalian pergi dan mendapatkannya,"

“Itu bisa segera berubah. Saya tidak berpikir itu semua malapetaka dan kesuraman, masih ada hal-hal baik yang terjadi di United, tetapi mereka harus mendapatkan manajer. Jika manajernya tidak benar, maka sisanya akan berantakan."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR