BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Bidik Nick Pope

22-01-2020 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Nick Pope (c) AFP
Nick Pope (c) AFP

Bola.net - Chelsea dikabarkan tengah mengamati Nick Pope, yang diproyeksikan untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga pada musim 2020-21 mendatang.

Kabar ini muncul setelah Kepa berlaga di pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge di matchday 24 Premier League. Duel yang berlangsung dengan seru itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol Chelsea diciptakan oleh Jorginho dan Cesar Azpilicueta. Sementara itu gol Arsenal dihasilkan Gabriel Martinelli dan Hector Bellerin.

Chelsea sebenarnya punya keunggulan pemain di laga ini. Sebab sejak menit ke-26, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz dikartu merah oleh wasit akibat melanggar Tammy Abraham.

1 dari 2 halaman

Kepa Jadi Sasaran Kritikan Fans

Usai pertandingan, Kepa Arrizabalaga jadi sasaran kritikan fans Chelsea. Ia dianggap bersalah terutama karena gagal menggagalkan usaha Gabriel Martinelli.

Kepa diklaim benar-benar menjadi titik lemah Chelsea. Sebab dalam pertandingan tersebut, Arsenal hanya mencatatkan dua tendangan mengarah ke gawang dan keduanya gagal dihalau oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Bahkan manajer Chelsea, Frank Lampard juga mengakui Kepa tampil jelek di laga itu, yang akhirnya membuat timnya tak bisa menuai hasil maksimal. Namun ia juga menegaskan akan berusaha membantunya bangkit.

"Ya, terkadang ia memang bereaksi terlalu lama dan itu membuat kami nyaris kebobolan."

"Terkadang hal-hal seperti ini akan mengubah momentum pertandingan dan ia tahu betul akan hal itu. Ia akan belajar dari hal itu dan kami akan membantunya."

2 dari 2 halaman

Dijual

Kepa Arrizabalaga (c) AP
Kepa Arrizabalaga (c) AP

Namun ada kabar bahwa Chelsea akan menjualnya musim depan. Khususnya jika ternyata Kepa Arrizabalaga tak menunjukkan perkembangan positif dalam performanya.

Kabar ini dimunculkan oleh jurnalis Bleacher Report, Dean Jones. Ia bahkan menyebut bahwa Chelsea kini sudah mulai menugaskan para scout di klub untuk mencari calon pengganti Kepa.

Dan dalam waktu singkat, scout itu sudah menemukan satu kandidat yang dirasa pas. Kandidat tersebut adalah kiper milik Burnley, Nick Pope.

Menurut Jones, perekrutan Pope tak akan memengaruhi rencana transfer Chelsea pada musim panas nanti. Sebab mereka akan menggunakan uang hasil penjualan Kepa untuk merekrutnya.

Nick Pope sendiri baru saja tampil apik bagi Burnley. Ia mementahkan penalti Jamie Vardy dan membantu timnya mengalahkan Leicester City 2-1.

(bleacher report)

KOMENTAR