Cari Pengganti Aubameyang? Arsenal Disarankan Merekrut Adama Traore

Yaumil Azis | 18 Januari 2022, 15:14
Pemain Wolverhampton, Adama Traore (c) AP Photo
Pemain Wolverhampton, Adama Traore (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang disibukkan mencari penyerang baru. Sebab masa-masa kebersamaannya dengan sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang, diprediksi akan berakhir dalam waktu dekat ini.


Kasus indisipliner pada bulan Desember 2021 lalu membuat Aubameyang tergeser dari mata Mikel Arteta. Ia sudah tidak bermain sejak the Gunners mengalahkan Southampton, yang menjadi bukti bahwa mereka tak lagi membutuhkannya.

Situasi ini membuat Arsenal harus mencari penyerang baru untuk menggantikannya. Sebenarnya mereka masih memiliki Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, namun masa depan kedua penyerang itu masih dipertanyakan.

Seperti yang diketahui, Lacazette dan Nketiah terikat kontrak dengan Arsenal sampai bulan Juni mendatang. Jika situasinya tidak berubah, maka kedua pemain tersebut bisa meninggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal, Beli Dia!

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Salah satu sosok yang paling sering diobrolkan adalah bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic. Namun membawanya pergi dari Artemio Franchi adalah perkara sulit buat the Gunners.

Eks Arsenal, Martin Keown, punya satu nama untuk disarankan. Dia adalah Adama Traore, yang sudah merasakan asam garam persaingan di Premier League bersama Wolverhampton. Ia percaya bahwa Arsenal sebaiknya merekrutnya.

"Saya seringkali merasa Traore luar biasa dan hanya sekali, kami puas melihatnya. Penyelesaian akhir yang indah darinya. Saya akan merekrutnya kalau jadi pelatih. Arsenal - kejar dan beli dia," ujar Keown dalam BBC Final Score.

Keown berbicara soal gol yang dicetak Traore pada menit-menit akhir waktu Wolves bertemu Southampton di Premier League baru-baru ini. Berkat golnya, klub besutan Bruno Lage tersebut menang dengan skor 3-1.

2 dari 2 halaman

Cuma 18 Juta Pounds

Sampai saat ini, Traore masih dipandang sebagai salah satu pemain penting Wolves. Mereka cukup hebat dalam menghalau pendekatan setiap klub yang meminati sang pemain. Padahal, Traore cukup laris di pasaran.

Namun sepertinya, Wolves tidak bisa menahan Traore lebih lama lagi. Salah satu penyebabnya adalah karena sang pemain dilaporkan enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Wolves pun diketahui telah memangkas harga Traore habis-habisan dikarenakan situasi ini. Mereka tak mau rugi karena Traore pergi dengan status bebas transfer. Wolves disebut rela menjual Traore di harga 18 juta pounds saja.

(BBC Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR