Cari Gelandang Bertahan, Erik Ten Hag Bakal Gembosi Ajax Amsterdam?

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 14:30
Gelandang Ajax Amsterdam Edson Alvarez. (c) AP Photo
Gelandang Ajax Amsterdam Edson Alvarez. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah rumor baru kembali muncul terkait aktivitas transfer Manchester United di musim panas nanti. Gelandang Ajax, Edson Alvarez dilaporkan kini jadi incaran Setan Merah.


Manchester United mulai musim depan punya manajer baru. Mereka sukses meminang manajer Ajax, Erik Ten Hag sebagai pelatih baru mereka.

Kepindahan Ten Hag ke MU diikuti rumor sejumlah pemain Ajax yang jadi incaran sang manajer. Ada nama Jurrien Timber dan Antony yang dilaporkan jadi incaran sang manajer di musim panas ini.

Dilansir The Athletic, kini ada satu lagi pemain Ajax yang dikaitkan dengan MU. Ia adalah sang gelandang, Edson Alvarez.

Mengapa Alvarez jadi incaran MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Gelandang Bertahan

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United sedang membutuhkan gelandang bertahan. Incaran utama mereka, Kalvin Phillips dilaporkan sulit didatangkan sehingga mereka mencari opsi lain.

Alvarez dinilai opsi yang ideal oleh Erik Ten Hag. Pasalnya Ten Hag sangat menyukai performa mantan anak asuhnya tersebut.

Selain itu Alvarez juga masih muda, sehingga ia bisa jadi investasi jangka panjang bagi Setan Merah.

2 dari 4 halaman

Bakal Alot

Menurut laporan yang beredar, rencana Manchester United untuk mengangkut Alvarez nampaknya bakal alot. Karena sang gelandang masih terikat kontrak yang cukup panjang di Ajax.

Sang gelandang baru meneken perpanjangan kontrak tahun lalu. Ia akan membela Il Lancier hingga tahun 2025 mendatang.

Jika MU benar-benar tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang, maka Setan Merah harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk mengamankan jasanya.

3 dari 4 halaman

Opsi Alternatif

Manchester United punya sejumlah opsi jika mereka gagal mendapatkan jasa Alvarez.

Ada nama N'Golo Kante yang dirumorkan jadi incaran Setan Merah di musim panas ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR