BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cari Gelandang Baru, Liverpool Disarankan Rekrut Youri Tielemans

20-06-2021 08:15 | Ari Prayoga

Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool, Emile Heskey menyebut bahwa gaya permainan gelandang Leicester City, Youri Tielemans bakal sangat cocok untuk tim The Reds asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool memang tengah mencari sosok gelandang tengah baru karena mereka baru saja ditinggal Georginio Wijnaldum yang habis kontrak dan memilih untuk merapat ke PSG.

Sementara itu, sejumlah gelandang lain milik Liverpool seperti Naby Keita hingga Alex Oxlade-Chamberlain kerap bermasalah dengan cedera. Keduanya pun bisa jadi akan dilepas pada musim panas ini.

1 dari 2 halaman

Penilaian Heskey

Heskey yang pernah memperkuat Liverpool sekalius Leicester saat masih bermain pun sepakat dengan anggapan bahwa Tielemans adalah pemain yang cocok untuk The Reds.

"Tielemans adalah pemain yang fantastis. Tielemans adalah tipe pemain yang cocok untuk lini tengah dan tim mana pun," ujar Heskey kepada Goal International.

"Dia menggairahkan Anda karena dia melakukan hal-hal sederhana dengan sangat, sangat baik - operan sederhana dari sini ke sana dan Anda melihatnya dan berpikir 'itu renyah, itu bagus', operan slide yang terkadang terpotong tidak dengan Tielemans karena dia sangat tajam dengan umpannya, dia akan cocok dengan tim mana pun," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Berharga Mahal

Terlepas dari kecocokan Tielemans bagi tim mana pun seperti yang diutarakan Heskey, Liverpool dan tim peminat lainnya diyakini harus membayar mahal untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Belgia tersebut.

“Hal yang bagus untuk Leicester adalah, mereka tidak perlu menjual. Anda harus membayar, dan Anda mungkin harus membayar lebih. Leicester tidak perlu menjual, sang pemain senang. Memenangkan Piala FA membantu , akan lebih membantu jika mereka masuk ke Liga Champions tetapi berada di Liga Europa masih bagus," tutur Heskey.

"Saya pikir dia akan cocok dengan cara bermain Liverpool, tetapi Anda harus membelinya dengan harga maha; dari Leicester." tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR