BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cari Deputi Tierney, Arsenal Incar Bek Muda Berbakat dari Portugal

29-06-2021 01:07 | Yaumil Azis

Nuno Tavares (c) SL Benfica Official
Nuno Tavares (c) SL Benfica Official

Bola.net - Arsenal sibuk mencari pemain baru untuk membuat skuatnya jadi lebih kompetitif musim depan. Dan menurut kabar, bek muda asal Portugal bernama Nuno Tavares telah masuk ke dalam daftar incarannya.

Klub berjuluk the Gunners tersebut memiliki beberapa sektor yang harus diisi oleh pemain baru. Salah satunya adalah bek kiri. Dalam situasi yang baik-baik saja, umumnya posisi ini diisi oleh Kieran Tierney.

Sayangnya Tierney tidak berada dalam kondisi yang baik-baik saja, terutama di sepanjang musim 2020/21 kemarin. Performa pemain asal Skotlandia itu cukup apik, namun terlalu sering mendekam di ruang perawatan akibat cedera.

Mikel Arteta selaku pelatih dipaksa berpikir kreatif agar pos tersebut bisa diisi. Entah memindahkan Cedric Soares ke sisi kanan atau memaksa Granit Xhaka bertransformasi menjadi bek sayap dari seorang gelandang bertahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Giat Mendekati Tavares

Arteta sepertinya sudah tidak ingin dipusingi oleh masalah cedera yang kerap menimpa Tierney musim depan. Dan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah dengan merekrut pemain baru untuk mengisi pos tersebut.

Sead Kolasinac sepertinya akan kembali ke Emirates setelah menjalani masa pinjaman bersama FC Schalke 04. Sayangnya, pria kelahiran Kalsruhe, Jerman tersebut bukan jawaban yang dicari the Gunners di musim panas ini.

Arsenal melakukan proses pendekatan terhadap Nuno Tavares selama beberapa hari terakhir. Kabar baiknya, sebagaimana yang dilaporkan Jornal de Noticias, kesepakatan antara kedua belah pihak sudah hampir tercapai.

2 dari 2 halaman

Bernegosiasi dengan Benfica

Diketahui bahwa obrolan telah berlangsung cukup intensif belakangan ini. Hasilnya, seperti yang diklaim laporan di atas, sang pemain sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang diajukan Arsenal.

Sekarang Arsenal sedang berusaha melobi Benfica selaku klub pemilik Tavares untuk melepasnya. Negosiasi masih berjalan, tapi kedua klub sudah memahami kalau harga sang pemain akan berkisar di angka 15 juta euro.

The Gunners sadar kalau ada sejumlah klub yang sudah siap mengambil ancang-ancang untuk melakukan pergerakan. Di antaranya Napoli dan Southampton. Oleh karenanya, mereka berharap kesepakatakn bisa tercapai segera.

(Jornal de Noticias - via Metro.co.uk)

KOMENTAR