BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cari Dana Tambahan untuk Belanja Pemain, Arsenal Siap Tumbalkan Kieran Tierney

05-06-2020 07:45 | Ari Prayoga

Pemain Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan berencana menjual bek kiri muda mereka, Kieran Tierney pada jendela transfer musim panas ini guna mendapat dana segar untuk belanja pemain.

Tierney digaet Arsenal dari Celtic pada musim panas kemarin dengan biaya mencapai 25 juta poundsterling. Hingga kini ia sudah tampil sebanyak 11 kali bagi Arsenal di semua kompetisi.

Sayang perkembangan Tierney terhambat masalah cedera. Pemain 23 tahun itu mengalami dislokasi bahu dalam laga melawan West Ham pada pertengahan Desember lalu.

1 dari 2 halaman

Rencana Arsenal

Dilansir The Express, Arsenal tampaknya memiliki rencana untuk menguangkan Tierney pada musim panas ini. Kebetulan, bek internasional Skotlandia itu diminati oleh Leicester City.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers bukanlah sosok asing bagi Tierney. Rodgers lah yang pertama kali mengorbitkan nama Tierney ke tim utama Celtic.

Syaratnya, Leicester harus bersedia menebus banderol Tierney senilai 25 juta poundsterling seperti yang Arsenal bayarkan kepada Celtic.

2 dari 2 halaman

Tambah Budget Belanja

Arsenal 'terpaksa' melakukan cara ini guna menambah dana transfer yang akan mereka gunakan untuk membeli pemain incaran pada musim panas ini.

Pasalnya, dana transfer Arsenal pada musim panas ini bisa jadi bakal terbatas karena kondisi keuangan klub yang kurang stabil akibat adanya pandemi Covid-19.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sendiri belum melakukan pembelian pemain penting sejak ia ditunjuk menjadi manajer tetap Artetapada Desember lalu.

Sumber: The Express

KOMENTAR