BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cari Bek Baru, Arsenal Tikung Buruan Real Madrid Ini

22-05-2019 17:20 | Serafin Unus Pasi

Mario Hermoso (c) RCDE Mario Hermoso (c) RCDE

Bola.net - Rencana Real Madrid untuk mendatangkan Mario Hermoso dari Espanyol menemui kendala. Tim asal Inggris, Arsenal dikabarkan juga menginginkan jasa sang bek di musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum jika Real Madrid ingin memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. Menurunnya performa Sergio Ramos dan Raphael Varane membuat Zinedine Zidane mengambil langkah antisipasi dengan mendatangkan bek baru ke Bernabeu.

Salah satu nama yang dirumorkan akan digaet oleh Madrid adalah bek Espanyol, Mario Hermoso. Bek berusia 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu bek muda terbaik di La Liga setelah tampil solid di jantung pertahanan Espanyol musim lalu.

Dilansir Sport, Real Madrid mendapatkan pesaing untuk mendaratkan bek Timnas Spanyol tersebut. Arsenal diberitakan juga turut memeriahkan perburuan sang bek di musim panas nanti.

Simak manuver transfer Arsenal untuk Hermoso di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Perkuat Pertahanan

Menurut laporan tersebut, Unai Emery benar-benar serius ingin mendatangkan Hermoso ke Emirates Stadium musim depan.

Kemampuan sang bek yang di atas rata-rata itu dinilai sangat krusial bagi Arsenal. Pasalnya Arsenal dalam beberapa tahun terakhir memiliki pertahanan yang sangat rapuh, sehingga mereka kerap kehilangan poin.

Dengan ketangguhan Hermoso dalam bertahan, Emery berharap kasus pertahanan keropos timnya bisa berakhir musim depan.

2 dari 2 halaman

Peluang Tipis

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa peluang Arsenal untuk mendapatkan Hermoso cukup kecil. Hal ini karena kesepakatan yang terjadi antara Espanyol dan Madrid beberapa tahun yang lalu.

Hermoso sendiri merupakan produk akademi Madrid. Ia dibeli dari El Real pada tahun 2017 silam, di mana El Real memiliki klausul buyback di angka 7 Juta euro.

Madrid bisa memanfaatkan situasi ini dengan mengaktifkan klausul tersebut dan nantinya mereka bisa menjual Hermoso ke Arsenal dengan mahar 21 juta Euro.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR