BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Keren Ole Gunnar Solskjaer Memantik Ketajaman Anthony Martial

16-07-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu mengakui bahwa performa apiknya di lini serang Manchester United itu berkat motivasi dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, Martial mendapatkan tanggung jawab yang besar di lini serang MU. Ole Gunnar Solskjaer mempercayai eks pemain AS Monaco itu untuk menjadi ujung tombak timnya pasca kepergian Romelu Lukaku.

Martial tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang manajer. Ia sejauh ini tercatat sudah mengemas total 21 gol di semua kompetisi, dan ini merupakan catatan gol terbaiknya sejak pindah ke MU lima tahun yang lalu.

Martial mengakui bahwa Solskjaer punya andil besar dalam kebangkitannya musim ini. "Dia [Solskjaer] mengirimkan saya sebuah pesan, ia berkata 'Apakah kamu ingin mendapatkan nomor punggung 9 lagi?" buka Martial kepada Canal+.

Baca komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadikan Motivasi

Martial menyebut bahwa Solskjaer menantang dirinya untuk membuktikan bahwa ia memang layak untuk mengenakan nomor punggung tersebut.

"Setelah mendapatkan pesan itu saya langsung menjawab bahwa 'Ya saya mau'. Lalu ia mengatakan kepada saya bahwa saya harus membuktikan kepadanya bahwa saya memang layak mengenakan nomor punggung itu di setiap pertandingan."

"Saya merasa nyaman bermain di posisi striker. Karena dahulu di akademi, saya dibentuk untuk menjadi seorang striker dan di posisi ini saya merasa saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya."

2 dari 3 halaman

Cetak Lebih Banyak Gol

Martial sendiri berjanji bahwa ia tidak akan berhenti mencetak gol untuk Manchester United. Ia menyebut bahwa ia akan membayar tuntas kepercayaan sang manajer dengan memberikan lebih banyak gol untuk Setan Merah.

"Sebagai pemain No.9 saya harus menjadi pembeda. Tugas saya adalah membuat gol dan saya sudah mencetak gol lebih banyak di posisi striker ketimbang saat saya berada di posisi yang lebih melebar."

"Saya benar-benar bahagia karena saya sudah lama menunggu hattrick pertama dalam karir saya. Saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan dan saya tidak mau berhenti sampai di sini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Martial kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Manchester United pada pertandingan dini hari nanti.

ia diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya saat MU bertamu ke markas Crystal Palace.

(Canal +)

KOMENTAR