Cara Bertahan Arsenal Dinilai Seperti Tim Amatir

Richard Andreas | 2 September 2019, 11:20
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dianggap beruntung bisa bermain imbang 2-2 kala menjamu Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2019/20, Minggu (1/9/2019) malam WIB. Pertahanan The Gunners dianggap sangat buruk.

Seperti biasa, laga bertajuk North London Derby itu sarat gengsi. Sebagai tuan rumah, Arsenal ternyata tertinggal 0-2 terlebih dahulu dan membuat para pemain dalam kondisi tertekan.

Masalah Arsenal masih sama seperti musim lalu: pertahanan rapuh. Unai Emery sudah mencoba menyelesaikan masalah ini dengan pembelian David Luiz dan Kieran Tierney, tapi sepertinya masalah belum terselesaikan.

Arsenal bahkan dinilai bertahan seperti tim amatir. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pertahanan Amatir

Mantan penyerang terbaik Premier League, Alan Shearer menilai pertahanan Arsenal semakin buruk, bahkan lebih buruk dari musim lalu. Pada laga melawan Tottenham itu, terlihat jelas kelemahan pertahanan The Gunners.

"Pertahanan Arsenal tampak konyol pada beberapa momen di babak pertama - ini seperti liga amatir [Sunday League]," tutur Shearer kepada The Sun.

"Sejak awal sampai akhir, rasanya memalukan melihat betapa mudahnya Tottenham mencetak dua gol pertama mereka."

2 dari 2 halaman

Masalah Besar

Bagi Shearer, pertahanan lemah itu bisa jadi sumber masalah besar untuk Arsenal musim ini. Mereka sedang berjuang kembali ke Liga Champions menghadapi rival-rival yang sangat kuat, kekurangan itu fatal.

"Satu hal yang saya tahu, Arsenal sekarang lebih buruk dari musim lalu. Kieran Tierney memang belum bermain tetapi bukti ini sudah menjelaskan bahwa mereka belum berkembang secara defensif," imbuh Shearer.

"Saya memandang ini sebagai masalah besar untuk Arsenal yang ingin melaju - masalah besar," tutupnya.

Untungnya, Unai Emery punya waktu untuk menyelesaikan masalah itu selama jeda internasional dua pekan ini. Dia harus meningkatkan kekuatan pertahanan Arsenal.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR