Cara Agar Maguire Tidak Diejek Fans Lagi? Simak Saran dari Patrick Vieira Ini

Yaumil Azis | 1 April 2022, 04:27
Harry Maguire tampak lesu setelah Manchester United dipecundangi Manchester United di Derbi Manchester, Minggu (6/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Harry Maguire tampak lesu setelah Manchester United dipecundangi Manchester United di Derbi Manchester, Minggu (6/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Nasib malang yang diderita bek Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire, mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali pelatih Crystal Palace sekaligus mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira.

Performa buruk yang ditunjukkan pada musim ini membuat Maguire jadi bulan-bulanan kritik. Tidak hanya dari pandit, tapi juga fans sendiri. Maguire sampai berulang kali jadi lelucon pendukung Manchester United di media sosial.

Sedihnya, itu tidak hanya terjadi di level klub saja. Keputusan Gareth Southgate memasukkan Maguire ke dalam skuat Inggris untuk dua laga uji coba mendapatkan kritik. Sebab publik merasa Maguire tak pantas lagi memperkuat timnas.

Pendapat mereka tidak berubah meski Southgate dan pemain Inggris lainnya memasang badan. Saat bertemu Pantai Gading hari Rabu (30/3/2022) lalu, fans yang hadir di Wembley Stadium beramai-ramai mengejeknya saat menguasai bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagian dari Permainan

Menyedihkan, tapi begitulah realitanya. Pesepakbola dengan mudah jadi sasaran kritik bahkan ejekan kalau tampil buruk. Bahkan sosok legendaris seperti Patrick Vieira pun pernah mendapatkan ejekan meski dalam situasi yang berbeda.

Vieira diejek seisi Old Trafford saat tampil di laga perpisahan mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, pada tahun 2011 lalu. Jadi tidak heran kalau perlakuan buruk terhadap Maguire mengundang perhatiannya.

"Saya pikir akan sulit buat pemain jika mendapatkan ejekan saat anda ingin menjadi perwakilan negara. Jadi sudah jelas ini situasi yang sulit untuknya, sebab rasanya sungguh sangat tidak menyenangkan," kata Vieira dikutip dari Metro.co.uk.

"Namun di waktu yang bersamaan, ini adalah bagian dari permainan dan saya yakin dia punya kekuatan untuk bangkit dan menunjukkan seberapa bagus dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Saran dari Vieira

Vieira kemudian memberikan saran kepada Maguire agar bisa segera bangkit dari momen keterpurukan ini. Ia berkata bahwa mantan pemain Leicester City tersebut tidak boleh terdistraksi oleh gangguan di sekitar dan fokus pada performanya saja.

"Saya pikir dia tidak perlu merasa terlalu khawatir soal itu. Kekhawatiran cukup pada bagaimana anda tampil di lapangan saja," Vieira menambahkan.

"Cara untuk memenangkan hati fans lagi adalah dengan tampil untuk timnas dan saya pikir dia bermain dengan sangat baik [saat melawan Pantai Gading]."

"Saya kira itulah bagian terpenting yang harus dimiliki untuk mempertahankan pikiran. Dan semua obrolan di sekeliling, saya pikir itu cuma bagian dari permainan semata," tutupnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR