BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Capello Soal Juventus vs AC Milan: Yang Kalah Out dari Empat Besar

06-05-2021 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Serie A, Juventus vs AC Milan (c) Bola.net Serie A, Juventus vs AC Milan (c) Bola.net

Bola.net - Eks pelatih Timnas Inggris Fabio Capello meyakini siapa pun yang kalah dari laga Juventus vs AC Milan akhir pekan ini akan tersingkir dari perburuan tiket Liga Champions.

Pemenang gelar Serie A musim 2020-21 ini sudah diketahui. Inter Milan meraih Scudetto dengan empat laga tersisa.

Namun persaingan untuk bisa menempati zona empat besar masih sangat seru. Sebab tim yang menghuni peringkat dua sampai empat memiliki poin yang sama yakni 69.

Selain itu masih ada dua tim lain di posisi lima dan enam yang juga siap menerkam karena poinnya berselisih tipis. Napoli di posisi lima mengumpulkan 67 poin sementara di posisi enam ada Lazio dengan koleksi 64 poin, namun mereka punya tabungan satu laga.

1 dari 2 halaman

Yang Kalah Tersingkir dari 4 Besar

Fabio Capello mengatakan hasil akhir laga antara Juventus vs AC Milan nanti akan berpengaruh besar dalam perburuan tiket ke zona empat besar Serie A. Namun ia juga menambahkan, hasil laga itu juga akan berpengaruh secara psikologis.

“Siapa pun yang kalah akan tersingkir. Ini bukan hanya tentang klasemen, saya pikir dampak psikologis dari kekalahan akan sangat berat," kata Capello kepada Corriere della Sera.

"Mereka tidak tampil dengan baik sekarang, mereka adalah dua tim yang paling kesulitan. Kalah dalam pertandingan langsung akan menjadi pukulan telak," cetus Capello.

2 dari 2 halaman

Duel AC Milan vs Juventus di Putaran Pertama

AC Milan dan Juventus sudah bersua di putaran pertama lalu di San Siro. Saat itu Cristiano Ronaldo dkk menang 1-3.

Gol-gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (brace) dan Weston McKennie. Sementara gol balasan Milan dihasilkan Davide Calabria.

Kekalahan dari Juventus itu sendiri mengakhiri rekor apik AC Milan. Zlatan Ibrahimovic dkk sebelumnya melaju tanpa tersentuh kekalahan dalam 27 laga.

(Corriere della Sera)

KOMENTAR