BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Capek Sob! Latihan Berat Ala Liverpool Bikin Konate Terkapar Kelelahan

04-08-2021 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Ibrahima Konate. (c) LFC
Ibrahima Konate. (c) LFC

Bola.net - Bek anyar Liverpool Ibrahima Konate mengaku latihan ala Jurgen Klopp sangatlah berat dan hal itu sampai membuatnya terkapar kelelahan.

Konate adalah bek anyar Liverpool. Ia diangkut dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Bek asal Prancis itu sendiri digadang-gadang akan jadi salah satu bek kelas dunia. Ia juga disebut bisa jadi pengganti Virgil van Dijk.

Konate pun menjalani latihan pramusim bersama Liverpool. Ia juga sudah menjalani debutya di laga uji coba lawan Stuttgart sekitar dua pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Konate Kelelahan

Ibrahima Konate membeberkan bagaimana rasanya berlatih bersama skuat Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Ia mengaku latihannya sejauh ini terasa begitu berat.

Maka dari itu, ia pun sampai terkapar kelelahan setiap habis melahap semua menu latihan dari Klopp dan para asistennya. “Pasti [itu sulit], tapi saya tidak peduli tentang ini,” buka Konate kepada Liverpoolfc.com.

“Kami di sini, kami adalah tim yang bagus dan besar dan kami harus berlari dan kami harus memenangkan intensitas dalam pertandingan. Untuk ini, latihannya sulit tetapi ketika bekerja keras kami akan lebih baik," serunya.

“Saya tidur nyenyak karena saya harus tidur dan tidak punya pilihan! Ketika saya pergi ke tempat tidur saya, saya lelah dan saya harus tidur. Saya langsung tidur!”

2 dari 2 halaman

Adaptasi Berjalan Lancar

Ibrahima Konate juga membeberkan proses adaptasinya di Liverpool. Ia mengaku sejauh ini semuanya berjalan lancar dan tak ada halangan yang berarti, termasuk soal bahasa.

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim, saya sangat senang memulai menit pertama saya bersama tim. Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua pemain di tim dan untuk ini, saya sangat senang berada di sini," tegasnya.

“Saya dapat berbicara bahasa Prancis dengan beberapa pemain, tetapi saya juga dapat berbicara bahasa Inggris dengan pemain lain – dan juga bahasa Jerman. Sangat mudah untuk berbicara dengan para pemain dan berkomunikasi, saya tidak punya masalah dengan ini," tandas Konate.

Ibrahima Konate juga dimainkan saat Liverpool beruji coba lawan Hertha Berlin. Ia sepertinya juga akan kembali bermain di laga uji coba melawan Bologna.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR