BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Capek Lihat Fred, Ferdinand Minta MU Beli Gelandang Baru

01-09-2021 04:23 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Manchester United, Fred. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Fred. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand meminta MU agar segera mencari pemain baru di lini tengah untuk menggantikan Fred.

Pemain asal Brasil itu diboyong oleh MU pada tahun 2018 lalu. Ia direkrut dari klub Shakhtar Donetsk.

Fred mulanya diharapkan bisa membuat lini tengah MU makin kreatif dan dinamis. Akan tetapi pemain 28 tahun tersebut gagal memberikan timbal balik dari bandrolnya yang senilai 47 juta pounds.

Fred tampil angin-anginan. Kadang asyik tapi kadang membuat fans Man United emosi jiwa.

1 dari 2 halaman

Fred Sebenarnya Bagus Sih

Rio Ferdinand mulanya memberikan pujian kepada Fred. Menurutnya ada beberapa area di mana ia tampil apik bersama Manchester United.

Ia mengagumi kekuatan fisik Fred. Selain itu Ferdinand juga melihat pemain tersebut memiliki kemampuan tekel yang baik.

“Atributnya secara fisik, untuk bisa mencakup seluruh area lapangan dan melakukan tekel, sangat bagus. Terkadang secara posisi, di situlah seseorang seperti Fred mengecewakan dirinya sendiri. Itu tidak terlalu mendiskreditkannya karena beberapa pekerjaan yang ia lakukan benar-benar, sangat bagus," kata Ferdinand kepada acara Vibe with FIVE YouTube-nya, via Sportsmole.

2 dari 2 halaman

MU Harus Ganti Fred

Namun Rio Ferdinand akhirnya capek juga melihat permainan Fred. Iamengatakan Manchester United butuh pemain baru.

Pemain itu disebutnya harus pemain yang lebih bisa mengontrol jalannya pertandingan dengan lebih baik ketimbang Fred. Selain itu pemain tersebut juga harus punya kemampuan membaca jalannya pertandingan yang lebih oke. 

“Tapi saya pikir mereka membutuhkan seseorang di sana yang dapat melihat permainan dengan lebih baik, yang lebih terkontrol, yang lebih diperhitungkan dalam penentuan posisi dan pengambilan keputusan dari perspektif defensif," tuturnya.

"Dalam peran itu, bagi saya, Anda membutuhkan seseorang yang bisa mengatur - tidak hanya dengan bola, saya berbicara tanpa bola. Ia bisa memposisikan dirinya untuk menghentikan masalah sebelum datang," seru Ferdinand.

Fred telah tampil sebanyak 124 kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. 48 di antaranya ia catatkan pada musim 2020-21 lalu.

(Sportsmole)

KOMENTAR