BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Calum Chambers Cedera ACL, Berpotensi Absen Hingga 9 Bulan

03-01-2020 14:00 | Asad Arifin

Calum Chambers (c) ARS
Calum Chambers (c) ARS

Bola.net - Arsenal mendapat kabar buruk dari bek tengahnya Calum Chambers. Pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan harus absen hingga sembilan bulan karena mengalami cedera ACL.

Calum Chambers mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Chelsea, 29 Desember 2019 lalu. Saat itu, Calum Chambers bermain sejak menit awal, tetapi dia kemudian mengalami cedera di awal laga.

Pada menit ke-23, Calum Chambers harus ditandu keluar lapangan. Pemain asal Inggris tersebut kemudian diganti oleh Shkodran Mustafi.

Cedera Calum Chambers sejak awal diprediksi berada pada level yang parah. Bahkan, manajer Mikel Arteta menyebut cederanya parah. Bahkan, mantan pemain Southampton tersebut harus menjalani operasi.

1 dari 2 halaman

Calum Chambers Harus Absen Hingga 9 Bulan

Calum Chambers sudah menjalani proses awal penyembuhan cedera. Pemain yang lahir pada 20 Januari 1995 tersebut menjalani operasi pada Kamis (2/1/2020) waktu setempat. Operasi berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dokter.

Dikutip dari BBC Sports, pasca operasi, Calum Chambers harus menepi cukup lama. Dia dipastikan tidak bisa bermain pada sisa laga musim 2019/2020 ini. Bahkan, akan absen pada awal musim 2020/2021 yang akan datang.

"Chambers menjalani operasi yang sukses pada hari Kamis dan diperkirakan akan absen untuk beraksi selama enam hingga sembilan bulan," tulis BBC Sports.

Absennya Calum Chambers tentu akan menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Sebab, para bek tengah Arsenal kini belum berada dalam performa terbaik. Calum Chambers musim ini memainkan 18 laga di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Daftar Cedera Arsenal

Calum Chambers bukan satu-satunya pemain Arsenal yang kini mengalami cedera. Beberapa pemain lain juga cedera, walau tidak separah yang dialami Calum Chambers.

Kieran Tierney mengalami cedera bahu dan telah menjalani operasi. Pemain berposisi bek kiri tersebut diprediksi akan kembali bermain pada Maret 2020 mendatang. Dia mengalami cedera di laga melawan West Ham.

Selain itu, masih ada nama Hector Bellerin [paha] dan Gabriel Martinelli [hamstering] yang mengalami cedera. Hanya saja, cedera kedua pemain tidak terlalu parah dan diprediksi akan kembali bermain dalam waktu dekat.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR