BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Calon Presiden Barcelona Ini Optimistis Bisa Pertahankan Lionel Messi

25-11-2020 17:00 | Serafin Unus Pasi

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Calon Presiden Barcelona, Victor Font kembali mengutarakan pandangannya mengenai masa depan Lionel Messi. Ia percaya La Pulga bisa bertahan di Camp Nou jika ia diberikan proyek yang tepat.

Sejak musim panas kemarin, Barcelona tengah kalang kabut. Setelah Lionel Messi mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan Camp Nou.

Meski tidak jadi pergi, namun spekulasi masa depan Messi masih santer terdengar. Terutama karena ia masih belum mau memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis di musim panas tahun depan.

Namun Font berharap sang penyerang bisa menambah durasi kontraknya di Barcelona. "Kami tahu bahwa ada kemungkinan Messi akan pergi, karena dia mengatakan secara terbuka ia ingin pergi di musim panas kemarin," ujar Font kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap calon presiden Barcelona itu di bawah ini

1 dari 3 halaman

Butuh Proyek Ambisius

Menurut Font, Messi sekarang ingin pergi karena ia merasa Barcelona kurang kompetitif. Jadi jika El Blaugrana bisa kompetitif lagi, maka kemungkinan Messi bertahan akan besar.

"Apa yang dibutuhkan agar Messi bertahan adalah proyek yang kompetitif. Karena dia selalu ingin meraih kemenangan."

"Belakangan ini memang klub ini tidak punya cukup banyak proyek yang kompetitif dan itu berpengaruh dengan bagaimana klub ini bersaing."

2 dari 3 halaman

Tunggu Pemilihan Presiden

Font berharap siapapun yang terpilih sebagai Presiden baru Barcelona bisa menyiapkan proyek yang ambisius agar Messi tetap bertahan di Barcelona.

"Saya sangat berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden baru Barcelona - di mana kami berharap kami yang terpilih - mampu meyakinkan ia [Messi] untuk bertahan."

"Pemilihan Presiden baru akan dilangsungkan sekitar 60 hari lagi. Setelah itu kami akan memiliki direksi baru dan juga Presiden baru dan juga proyek yang baru." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dicadangkan

Baru-baru ini, Messi kembali dicadangkan oleh Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu memarkir sang penyerang saat Barcelona menghajar Dynamo Kiev dini hari tadi.

(BBC Sports)

KOMENTAR