BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Calon Pelatih Arema FC Disebut Kurang Berpengalaman, Ini Kata Kuncoro

29-04-2021 21:02 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengamati anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengamati anak asuhnya saat melawan Persikabo 1973 pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kuncoro angkat bicara soal rekam jejak calon pelatih anyar Arema FC, yang disebut kurang memiliki pengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut bahwa pengalaman bukanlah masalah bagi calon pelatih klub berlogo singa mengepal tersebut.

"Kalau soal pengalaman bukan masalah," ucap Kuncoro.

"Pengalaman melatihnya kan bukan hanya di Indonesia. Saya kira pengalaman melatihnya secara keseluruhan sangat banyak," sambungnya.

Menurut Kuncoro, memang khusus di Indonesia pengalaman sosok calon pelatih ini tak terlalu banyak. Namun, pelatih berusia 48 tahun ini menilai bahwa masalah tersebut bukanlah hal yang krusial.

"Untuk menganalisis lawan misalnya, kan bisa dilakukan melalui rekaman pertandingan mereka," tutur Kuncoro.

"Lalu untuk bank data pemain kan ia juga akan dibantu oleh tim asisten. Kami pasti akan memberi masukan," ia menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Arema FC mengaku telah bersepakat dengan salah seorang pelatih asal Eropa. Pelatih ini disebut pernah menakhodai tim di kancah sepak bola Indonesia. Namun, pengalamannya di kancah sepak bola Indonesia terhitung tak terlalu panjang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Cocok dengan Arema FC

Lebih lanjut, Kuncoro pun membeber pendapatnya perihal sosok calon pelatih anyar Arema FC ini. Menurutnya, filosofi permainan pelatih anyar ini klop dengan filosofi permainan Arema FC.

Kuncoro mengaku termasuk salah satu yang dimintai pertimbangan oleh manajemen. Dalam pertimbangannya, Kuncoro menilai bahwa pelatih ini merupakan sosok yang pas untuk menjadi nakhoda tim berlogo singa mengepal tersebut.

"Menurut saya, sosok pelatih ini bagus dan tepat bagi Arema FC. Insyaallah, gaya bermain pelatih ini juga cocok dengan Arema," kata Kuncoro.

"Permainannya mirip dengan gaya main Arema saat ini. Tinggal dibarengi agresivitas dalam mengejar bola sudah akan sangat bagus," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR