BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cadangkan Edinson Cavani Lawan Burnley, Begini Penjelasan Bos Manchester United

19-04-2021 17:51 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Edinson Cavani usai membobol gawang Granada, Jumat (16/4/2021) (c) AP Photo Ekspresi Edinson Cavani usai membobol gawang Granada, Jumat (16/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan keputusannya mencadangkan Edinson Cavani saat laga melawan Burnley. Manajer Manchester United itu menyebut bahwa sang striker sendiri yang minta dicadangkan di laga itu.

Edinson Cavani belakangan ini tengah tampil on fire bersama Manchester United. Sang striker kembali rutin mencetak gol setelah pulih dari cedera.

Pada laga melawan Burnley, Cavani secara mengejutkan dicadangkan oleh Solskjaer. Namun sang striker mampu mencetak gol di akhir laga sehingga MU menang 3-1 melawan The Clarets.

Solskjaer menyebut bahwa keputusan untuk mencadangkan Cavani bertujuan untuk melindungi sang pemain. "Kami harus berhati-hati dalam menanganinya," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Solskjaer mengaku bahwa ia sudah berkonsultasi dengan Cavani sebelum necandangkannya.

Solskjaer menyebut bahwa Cavani sudah terlalu lama tidak bermain sehingga terlalu beresiko terus menjadikannya sebagai starter.

"Edinson sudah lama tidak menjadi starter sebanyak tiga kali dalam seminggu. Ketika saya berbicara dengannya, ia merasa bahwa masuk sebagai pemain cadangan adalah opsi terbaik untuknya,"

2 dari 3 halaman

Sudah Fit

Solskjaer juga membeberkaan alasan mengapa ia memainkan Marcus Rashford sebagai starter di laga ini.

Ia menyebut sang striker yang meminta untuk diturunkan sebagai starter.

"Untuk Marcus, kami sudah menanyakan kondisinya terlebih dahulu. Ia mengatakan kondisinya bagus, sehingga ia menjadi starter," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di EPL pada akhir pekan nanti.

Mereka akan menghadapi Leeds United di pertandingan pekan ke-33 EPL.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR