BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bye Fernandes! Ronaldo Diyakini Bakal Jadi Algojo Penalti Utama Manchester United

09-09-2021 17:57 | Dimas Ardi Prasetya

Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo
Bruno Fernandes. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Dimitar Berbatov meyakini Cristiano Ronaldo bakal merebut jatah Bruno Fernandes sebagai eksekutor penalti utama Setan Merah.

Sejak didatangkan pada tahun 2020 lalu, Fernandes menjadi salah satu aktor utama penampilan ciamik Manchester United. Ia mampu membantu MU dengan raihan gol dan assistnya.

Namun pemain Portugal ini lebih ganas dalam urusan gol. Sebagian golnya berasal dari titik putih karena ia memang eksekutor nomor satu United.

Musim 2020-21 kemarin misalnya. Fernandes mengemas sembilan gol bagi MU di pentas Premier League saja.

1 dari 2 halaman

Ronaldo Gusur Fernandes

Namun kini Bruno Fernandes diyakini tak akan lagi jadi eksekutor utama Manchester United. Hal ini tak lepas dari kedatangan kolega sekaligus seniornya, Cristiano Ronaldo.

Dimitar Berbatov pun meyakini bahwa Ronaldo pasti akan ditunjuk untuk menggusur Fernandes sebagai eksekutor utama penalti Manchester United.

“Ini akan berubah, Bruno [Fernandes] mengambil set piece tidak akan terjadi. Dalam sepak bola ada hierarki di setiap klub, Anda tahu itu sebagai pemain sepak bola," buka Berbatov pada Metro.

"Ketika seseorang seperti Ronaldo datang, ketika seseorang menjadi kapten Anda untuk negara Anda, seseorang yang merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Masih Bisa Nego

Cristiano Ronaldo (tengah) menjalani sesi latihan perdana bersama Manchester United pada musim 2021/2022 (c) Oficial Manchester United Twitter @ManUtd
Cristiano Ronaldo (tengah) menjalani sesi latihan perdana bersama Manchester United pada musim 2021/2022 (c) Oficial Manchester United Twitter @ManUtd

Akan tetapi Dimitar Berbatov menambahkan, kans Bruno Fernandes untuk jadi eksekutor penalti utama Manchester United tak akan tertutup sepenuhnya. Ia yakin suatu saat nanti ia bisa mengambil jatah tersebut jika sudah mendapat lampu hijau dari Cristiano Ronaldo.

“Anda akan menunjukkan rasa hormat dan apakah Anda suka atau tidak, ia akan mengambil penalti dan tendangan bebas kecuali para pemain memiliki percakapan. Ketika Anda berusia 25 tahun, Anda melihat sepak bola secara berbeda," tuturnya.

"Ketika Anda berusia 36 tahun, Anda melihatnya dengan cara lain. Jadi mereka akan berbicara dan mencari solusi," tandas Berbatov.

Selama di Manchester United, Bruno Fernandes telah mencetak 29 gol di Premier League. 13 di antaranya via titik penalti. Sementara itu Cristiano Ronaldo sebelumnya mengemas 23 gol dari titik putih selama bermain di Juventus.

(Metro)

KOMENTAR