BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Butuh Uang, Arsenal Bakal Lepas Aubameyang?

18-01-2020 07:00 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mungkin harus berjuang lebih keras untuk memperkuat skuad Arsenal yang sekarang. Arteta jelas masih membutuhkan beberapa pemain, tapi pihak klub belum tentu bisa menyanggupinya.

Perkembangan The Gunners mulai terlihat sejak dilatih Arteta, tapi mereka jelas masih belum cukup bagus. Mau tak mau, Arsenal harus membeli sejumlah pemain yang tepat untuk memperkuat skuad saat ini.

Ada beberapa pemain yang dihubungkan dengan Arsenal di bursa transfer Januari ini, yang terbaru Layvin Kurzawa. Namun, Arteta jelas masih membutuhkan beberapa pemain lagi di lini tengah dan bek tengah.

Di sinilah permasalahannya dimulai. Arsenal mungkin tidak punya cukup dana belanja untuk membantu Arteta.

Apa yang mungkin terjadi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Skuad Lemah

Mengutip Express, Arteta hanya ingin mendatangkan pemain yang tepat untuk Arsenal. Saat ini, mungkin hanya Kurzawa yang memenuhi kriteria tersebut.

Skuad Arsenal yang sekarang jelas masih belum cukup kuat, khususnya di lini belakang. Anehnya, memahami masalah pertahanan itu, Unai Emery justru memecahkan rekor transfer untuk membeli Nicolas Pepe musim panas lalu.

Kini, Arteta tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kurzawa didatangkan untuk memperkuat pertahanan, setidaknya satu langkah lebih baik. Setelahnya, Arsenal masih harus mendatangkan beberapa bek hebat lagi dan memperkuat lini tengah.

Kurzawa tidak terlalu mahal. PSG diduga bakal menyepakati tawaran 5 juta poundsterling untuk bek 27 tahun itu. Masalahnya, apa langkah Arteta untuk membeli pemain-pemain berikutnya?

2 dari 2 halaman

Jual Aubameyang?

Arsenal sudah mengeluarkan banyak uang musim panas lalu, tapi pembelian-pembelian itu belum terbukti. Sekarang, di bawah Arteta, mereka bakal mengulangi langkah yang sama untuk mendapatkan pemain.

Masalahnya, Arsenal sudah melewatkan Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Kehilangan Liga Champions berarti kehilangan uang, yang artinya mereka bakal kesulitan mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Alhasil, Arsenal sepertinya harus mencari dana tambahan dari beberapa sumber lain. Masih menurut Express, penjualan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Penjualan Aubameyang bakal membuat Arsenal lebih agresif di bursa transfer, dengan mendatangkan pemain yang lebih muda dan berpotensi. Saat ini, gagasan menjual Aubameyang itu belum terbukti.

Sumber: Express

KOMENTAR