BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Butuh Penyegaran Skuad, Liverpool Lirik Nabil Fekir Lagi

26-03-2021 07:40 | Richard Andreas

Nabil Fekir (c) LaLiga Nabil Fekir (c) LaLiga

Bola.net - Kesulitan dan inkonsistensi Liverpool musim ini menunjukkan satu masalah utama mereka. The Reds membutuhkan skuad yang lebih segar, butuh pemain baru yang bisa jadi pembeda.

Musim ini masalah Liverpool ada di banyak area. Lini belakang mereka rapuh karena kehilangan Virgil van Dijk, lini tengah minim kreativitas, dan lini depan tumpul.

Karena itulah baru-baru ini ada beberapa nama pemain yang dihubungkan dengan Liverpool, termasuk salah satunya Nabil Fekir, playmaker Real Betis.

Ini bukan pertama kalinya Liverpool digosipkan akan merekrut Fekir. Lalu apa yang akan berbeda kali ini?

1 dari 2 halaman

Butuh kreativitas

Masalah kreativitas dan tumpulnya lini serang Liverpool benar-benar mengkhawatirkan untuk ukuran juara bertahan. Mereka hanya mencetak 5 gol di liga sekitar dua bulan terakhir.

The Reds tidak punya gelandang yang bisa mengubah arah pertandingan seorang diri. Saat ini gelandang-gelandang Liverpool hampir semua bertipe sama, yakni seorang gelandang sentral.

Selain itu, entah mengapa musim ini Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mo Salah tidak mencetak gol sebanyak beberapa tahun terakhir. Kepercayaan diri mereka juga sedang merosot.

2 dari 2 halaman

Fekir jadi solusi?

Dengan sejumlah permasalahan itu, kabarnya Liverpool mulai melirik Nabil Fekir sebagai salah satu solusi. Fekir juga bukan nama baru bagi The Reds.

Musim panas 2018 lalu, Liverpool hampir mendapatkan Fekir dari Lyon, tapi transfer ini gagal beberapa jam menjelang akhir transfer, dan Fekir memilih Betis sebagai klub barunya.

Di Spanyol, Fekir terbukti tampil luar biasa. Dia jadi pemain kunci dalam skuad Manuel Pellegrini, mengisi ruang di belakang trio penyerang.

Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Liverpool, yakni gelandang kreatif yang bisa mengisi ruang di belakang striker dan menciptakan peluang.

Sumber: Express

KOMENTAR