Butuh Gelandang Baru, Liverpool Siapkan Penawaran untuk Eks Arsenal Ini

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022, 16:57
Duel Ismael Bennacer dan Luka Ivanusec dalam laga Liga Champions 2022/2023 AC Milan vs Dinamo Zagreb, Rabu (14/9/2022) (c) AP Photo
Duel Ismael Bennacer dan Luka Ivanusec dalam laga Liga Champions 2022/2023 AC Milan vs Dinamo Zagreb, Rabu (14/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan tengah menyiapkan proposal untuk memboyong Ismael Bennacer, eks Arsenal yang kini bersinar di AC Milan.

Bennacer pernah menimba ilmu di akademi Arsenal. Namun ia malah mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub Prancis, Arles pada tahun 2014.

Bennacer kemudian kembali ke Arsenal pada tahun 2015. Sayangnya ia tak mendapat kesempatan bermain di klub London tersebut.

Pemain asal Aljazair ini akhirnya cabut dari Arsenal pada tahun 2017 ke Empoli. Dua tahun kemudian AC Milan merekrutnya ke San Siro.

1 dari 5 halaman

Bennacer Bersinar di Milan

Keputusan menerima pinangan AC Milan ini ternyata adalah keputusan yang tepat. Ismael Bennacer tampil bersinar di San Siro.

Ia menjadi pilar penting di lini tengah Milan. Bennacer pun membantu Rossoneri balik ke Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun ini juga membawa Milan meraih Scudetto pada musim 2021/2022 kemarin. Itu adalah gelar pertama Milan di Serie A sejak musi 2010/2011 silam.

Bennacer juga menjadi penggawa andalan timnas Aljazair. Ia sukses mengantarkan negaranya jadi juara Piala Afrika 2019 lalu.

2 dari 5 halaman

Bennacer Diincar Liverpool

Penampilan apik Ismael Bennacer ini tentu saja menarik perhatian klub lain. Salah satunya adalah Liverpool.

Bahkan Liverpool kini dikabarkan serius ingin memboyong Bennacer ke Anfield. Laporan ini disampaikan oleh Sport Mediaset.

Kabarnya Liverpool sekarang sedang mempersiapkan penawaran pada Milan untuk memboyong Bennacer. Namun belum diketahui berapa banyak uang yang bersedia ditawarkan The Reds pada Rossoneri.

Laporan itu juga menyebut apa alasan Liverpool mulai berani mendekati Bennacer. Pasalnya mereka disebut mengetahui bahwa negosiasi kontrak baru sang playmaker dengan Milan mengalami hambatan.

Liverpool sendiri juga diklaim siap memenuhi permintaan gaji dari pihak Bennacer. Di sisi lain Milan sangat berharap untuk bisa tetap mempertahankan sang gelandang.

3 dari 5 halaman

Pemain Incaran Liverpool Lainnya

Liverpool butuh gelandang baru untuk meremajakan lini tengahnya. Sebab tiga pemain mereka sudah menua, di atas 30 tahun.

Mereka adalah Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan James Milner. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Liverpool sejauh ini.

Ada nama gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Lalu ada nama gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Kemudian ada gelandang muda milik Flamengo, Joao Gomes. Liverpool sendiri sebenarnya sudah mendatangkan Arthur Melo dari Juventus tapi sepertinya mereka tak akan mempermanenkan jasanya di Anfield.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR