BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bursa Transfer Sulit, Man City Mungkin Beli Satu Setengah Pemain Saja

27-07-2019 22:30 | Richard Andreas

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Josep Guardiola tidak yakin bakal ada pemain baru lainnya yang bergabung dalam timnya. Dia mengakui bursa transfer saat ini cukup sulit.

Sebagai juara bertahan Premier League, kekuatan Man City tidak perlu diragukan. Biar begitu, Guardiola jelas perlu memperkuat tim untuk menjaga jarak dari rival mereka.

Sejauh ini Man City baru mendatangkan Rodri, holding midfielder dari Atletico Madrid. Pembelian Rodri dianggap genius dan bakal menyelesaikan masalah Man City.

Bagaimana pendapat Guardiola soal pembelian berikutnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Satu Setengah Pemain

Guardiola tidak membantah, juga tidak menjelaskan. Dia memilih bersikap netral, juga ketika ditanya soal kemungkinan Man City mendatangkan Dani Alves secara gratis.

Biar begitu, dia mengakui timnya masih membutuhkan kekuatan. Jika ingin mewujudkan mimpi di Liga Champions dan menjaga dominasi di Premier League, Man City butuh tenaga baru.

"Tidak, tidak banyak [pemain baru]. Saya menyukai wajah-wajah yang kami punya," kata Pep kepada Sky Sports.

"Mungkin [membeli pemain lagi], tapi bursa transfer sangat sulit, dan tim kami sudah cukup bagus. Mungkin nol, mungkin satu, mungkin satu setengah [pemain baru]."

2 dari 2 halaman

Bibit Man City

Melihat kondisi Man City yang sekarang, Guardiola sepertinya masih mengincar bek tengah dan bek kiri. Belum ada pengganti Vincent Kompany yang pergi akhir musim lalu.

Biar begitu, bakat pemain-pemain muda Man City juga tidak bisa diremehkan. Guardiola punya banyak opsi dari akademi, misalnya pemain seperti Phil Foden.

Lini tengah dan lini serang Man City sudah aman untuk beberapa tahun ke depan. Guardiola hanya perlu menjaga kestabilan permainan tim.

KOMENTAR