Bursa Top Skor Premier League 2022/23: Erling Haaland dan Darwin Nunez Diprediksi Kalah dari Harry Kane

Ari Prayoga | 1 Agustus 2022, 14:12
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC

Bola.net - Eks pemain Arsenal, Paul Merson memprediksi bahwa Harry Kane akan mengalahkan Erling Haaland dan Darwin Nunez dalam perebutan gelar top skor Premier League 2022/23.

Premier League musim ini bakal diramaikan oleh dua striker muda kelas dunia. Haaland dan Nunez sama-sama memiliki rekor gol fantastis bersama klub sebelumnya.

Keduanya akan berusaha mendobrak persaingan di daftar pencetak gol terbanyak dan meruntuhkan dominasi beberapa striker langganan top skor Mohamed Salah hingga Harry Kane.

1 dari 2 halaman

Prediksi Paul Merson

Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Bagi Merson sendiri, kehadiran Haaland dan Nunez rupanya belum mampu untuk menggeser Kane sebagai favorit utama peraih penghargaan sepatu emas di akhir musim nanti.

"Harry Kane masih menjadi favorit saya untuk Sepatu Emas dan dia adalah patokan untuk Erling Haaland dan Darwin Nunez," tulis Merson dalam kolomnya di Daily Star.

"Anda memenangkan Sepatu Emas dengan mencetak gol melawan tim-tim terbawah, bukan dengan mencetak 15 gol melawan empat tim teratas. Anda mendapatkan hat-trick melawan tim yang sedang kesulitan di bulan Januari dan Kane akan bermain di setiap pertandingan,"

"Saya tidak melihat Haaland melakukan hal yang sama seperti City ingin memenangkan Liga Champions dan Liverpool dengan tiga penyerang itu bisa berubah dengan sangat cepat. Bahkan Mohamed Salah pernah duduk di bangku cadangan."

2 dari 2 halaman

Penilaian Paul Merson

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Striker Manchester City, Erling Haaland (c) AP Photo

Lebih lanjut, Merson juga menilai bahwa Nunez bakal terlalu tertekan dengan beban nilai transfer mahalnya, sedangkan Haaland diprediksi akan kesulitan mencetak banyak gol melawan tim yang parkir bus.

"Saya tertarik untuk melihat Nunez tapi 85 juta poundsterling adalah uang yang banyak untuk seseorang yang bermain di liga Portugal," tutur Merson.

"Ketika Haaland bermain untuk Dortmund dan Norwegia, tim harus menyerang mereka tetapi melawan City, tim mundur ke kotak mereka sendiri untuk bertahan. Tidak ada kekuatan dan kecepatan dalam hal itu, itu tipu muslihat. Ini adalah permainan bola yang berbeda."

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR