BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bursa Pengganti Frank Lampard di Chelsea: Andriy Shevchenko Terdepan

20-01-2021 10:24 | Yaumil Azis

Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo Andriy Shevchenko, Ukraina (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas Leicester City membuat masa depan pelatih Chelsea, Frank Lampard, jadi semakin tak menentu. Menurut kabar, pria berusia 42 tahun tersebut akan dipecat menyusul kekalahan ini.

Seperti yang diketahui, Chelsea bertandang ke King Power Stadium guna melakoni laga lanjutan Premier League pada Rabu (20/1/2021) dinihari tadi. Sayangnya, Mason Mount dkk harus pulang dengan tangan hampa.

Alih-alih mendapatkan tiga angka, klub berjuluk the Blues tersebut justru tumbang dengan skor 0-2. Gol yang bersarang di gawang Edouard Mendy diciptakan oleh Wilfried Ndidi dan James Maddison pada babak pertama.

Perlu diketahui bahwa ini adalah kekalahan keempat dalam lima laga terakhir Chelsea di ajang Premier League. Hasil ini juga membuat mereka terdampar di peringkat ke-8 dengan torehan 29 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Shevchenko Jadi Kandidat Terkuat

Perwakilan the Athletic, Simon Johnson, meyakini kalau Chelsea akan memecat Lampard jika sampai kalah di tangan Leicester. Dan sekarang, isu calon pengganti mantan pelatih Derby County itupun sedang menjadi perbincangan.

Dilansir dari Metro, Shevchenko kini berada di posisi terdepan dalam bursa calon pengganti Lampard. Sekarang pria berumur 44 tahun tersebut masih melatih Timnas Ukraina dan belum memiliki pengalaman melatih di level klub.

Kandidat terkuat lainnya adalah Massimiliano Allegri, yang sampai sekarang belum memiliki klub pasca memutuskan mundur dari Juventus tahun 2018 lalu. Berikutnya adalah Thomas Tuchel yang baru saja dipecat PSG.

2 dari 2 halaman

Punya Sejarah Bersama Chelsea

Shevchenko sendiri punya sejarah dengan klub raksasa Inggris tersebut. Ketika masih aktif bermain, ia merupakan salah satu rekrutan termahal the Blues di era kepemimpinan Roman Abramovich.

Shevchenko merupakan striker handal yang membuktikan kualitasnya bersama AC Milan. Tidak heran kalau the Blues sampai menggelontorkan uang senilai 73 juta euro ditambah Hernan Crespo demi mendapatkannya.

Sayang, performanya tidak sesuai dengan torehan golnya. Shevchenko hanya mampu mencatatkan 22 gol dari 77 kali penampilannya bersama the Blues. Dan di musim terakhirnya, ia sempat dipinjamkan ke Milan.

(Metro)

KOMENTAR