BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bursa Pelatih Tottenham: Mourinho Ya, Allegri Tidak

20-11-2019 09:09 | Yaumil Azis

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Secara mengejutkan, Tottenham mengumumkan bahwa kursi kepelatihannya takkan lagi diisi oleh Mauricio Pochettino. Kini rumor soal calon penggantinya bertebaran di tengah publik.

Pochettino sendiri memiliki jasa yang sangat besar untuk klub yang kerap dijuluki The Lilywhites tersebut. Ia melatih Tottenham selama lima tahun dan telah mencetak banyak pemain hebat seperti Harry Kane dan Son Heung-Min.

Ia juga secara konsisten membawa Tottenham berlaga di kompetisi besar Eropa seperti Liga Champions. Sayangnya, selama lima tahun ini, pria asal Argentina itu tak pernah mempersembahkan trofi yang bisa dibanggakan.

Prestasinya yang paling apik adalah saat membawa Tottenham menjadi runner-up Liga Champions pada musim lalu. Dalam perjalanannya, the Lilywhites berhasil mengalahkan klub-klub hebat seperti Manchester City dan Borussia Dortmund.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kandidat Pelatih Tottenham Berikutnya

Pada musim ini, performa Tottenham di tangannya menurun drastis. Mereka sedang terpuruk di peringkat 14 klasemen Premier League dan baru merasakan tiga kali kemenangan dari 12 pertandingan.

Bahkan, di fase grup Liga Champions, mereka sempat dipermalukan oleh Bayern Munchen. Mereka tumbang dengan skor telak 2-7 oleh Robert Lewandowski dkk dalam pertandingan yang berlangsung di markasnya sendiri.

Kini Pochettino telah dipecat, dan Tottenham harus segera mencari penggantinya. Kandidat terkuat saat ini adalah eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

2 dari 2 halaman

Mourinho Yes, Allegri No

Perlu diketahui bahwa keduanya tidak sedang memperkuat klub manapun pada saat ini. Allegri mengakhiri perjalanannya bersama Juventus pada akhir musim lalu, sementara Mourinho dipecat oleh Manchester United tahun 2018 silam.

Namun kans Allegri menjadi pelatih Tottenham jauh lebih kecil dibandingkan dengan Mourinho. Jurnalis Gazzetta della Sport, Nicolo Schira, mengatakan bahwa Allegri masih ingin meneruskan masa rehatnya selama satu tahun.

Situasi ini yang kemudian membuat Sky Sport Italia yakin bahwa Jose Mourinho berada di depan perlombaan. Tentunya juga lebih diunggulkan dari kandidat lainnya, Carlo Ancelotti, yang sekarang sedang menukangi Napoli.

(Football Italia)

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2