Bungkam Fulham, Arteta Puji Penampilan Willian dan Gabriel

Aga Deta | 13 September 2020, 13:10
Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo
Willian bersama Mikel Arteta usai laga melawan Fulham, Sabtu (12/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal meraih kemenangan atas Fulham pada laga pembuka Premier League. Manajer The Gunners, Mikel Arteta memuji Willian dan Gabriel Magalhaes yang tampil apik dalam tersebut.

The Gunners menantang Fulham pada pekan pertama di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam. Di Craven Cottage, Tim tamu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Meski baru bergabung dengan Arsenal, Willian dan Gabriel dimainkan sebagai starter. Willian menempati sayap kanan The Gunners, sementara Gabriel dimainkan di jantung pertahanan.

Keduanya lantas tampil gemilang dalam pertandingan tersebut. Willian mengemas dua assist, sedangkan Gabriel berhasil menyumbang satu gol.

1 dari 2 halaman

Arteta Terkesan

Penampilan apik Willian dan Gabriel turut membantu Arsenal mengamankan tiga poin di markas lawan. Arteta mengaku sangat terkesan pada laga debut keduanya di Premier League untuk The Gunners.

"Ya, mereka berdua sangat bagus. Jelas bagi Willian itu sedikit berbeda karena dia sudah tahu liga, negaranya dan dia sudah tinggal di sini, jadi saya tahu penampilannya akan segera terjadi," kata Arteta di situs resmi klub.

"Dengan Gabriel, itu adalah tantangan besar baginya untuk datang hari ini setelah tidak bermain sepak bola selama enam bulan terakhir dan dia memiliki kinerja yang luar biasa."

2 dari 2 halaman

Ambil Risiko

Awalnya Arteta tidak mencantumkan Gabriel sebagai starter karena bek asal Brasil tersebut baru bergabung dengan Arsenal. Namun, krisis lini belakang memaksa Arteta untuk menurunkan Gabriel.

Namun, kepercayaan yang diberikan Arteta mampu dibayar tuntas oleh Gabriel. Pemain 22 tahun itu mampu menunjukkan performa yang apik termasuk mencetak gol ke gawang Fulham.

"Idealnya saya ingin memberinya waktu karena dia hanya berlatih beberapa hari dengan tim dan secara fisik dia belum memainkan pertandingan kompetitif dalam enam bulan, jadi jelas ada risiko cedera juga," imbuh Arteta.

"Namun, pujian untuknya karena dia tampil sangat baik secara fisik, dia merasa baik-baik saja dan dia sangat membantu hari ini."

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR