BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Shaw atau Martial, Ini Pemain Terbaik MU di Derby Manchester versi Paul Scholes

08-03-2021 20:13 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Paul Scholes memberikan penilaian kepada skuat Manchester United usai mengalahkan Manchester City. Scholes menyebut duo gelandang Manchester United, Fred dan Scott McTominay berkontribusi besar dalam kemenangan Setan Merah.

Kemarin malam, Manchester United bertamu ke Etihad Stadium. Mereka menantang sang tuan rumah, Manchester City dalam pertandingan pekan ke-27 EPL.

Setan Merah berhasil keluar sebagai pemenang setelah mereka mengalahkan City dengan skor 2-0. Seusai laga ini, banyak yang menyebut bahwa Anthony Martial dan Luke Shaw menjadi penyebab MU bisa menang di laga ini.

Namun Scholes menilai lini tengah MU layak mendapatkan pujian besar atas performa apik mereka. "Salah satu faktor terpenting dalam kemenangan ini adalah bagaimana United bisa menyetel lini tengah mereka dengan benar menghadapi City," buka Scholes kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rapat Sekali

Menurut Scholes, Fred dan McTominay berjasa besar dalam membantu MU mengalahkan City.

Ia menilai kedua gelandang itu sukses menutup ruang gerak para penggawa The Citizens dan juga piawai merebut bola sehingga City dibuat tidak berkutik.

"Anda bisa melihat bagaimana keduanya bermain dengan rapat, sehingga City tidak punya ruang gerak. Fred dan McTominay juga mampu merebut bola dan juga merusak aliran bola City,"

2 dari 3 halaman

Matikan Otak City

Lebih lanjut, Scholes menilai kedua pemain ini juga sukses menghentikan pergerakan Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Scholes menyebut kedua gelandang ini adalah otak permainan City sehingga ketika mereka tidak berkutik, City tidak bisa berbuat apa-apa.

"Pemain terbaik City saat ini adalah De Bruyne dan Gundonga. Jadi ketika anda bisa menghentikan keduanya, maka mereka akan menghentikan City secara keseluruhan, dan hari ini kita bisa melihat keduanya tidak memberikan dampak apapun bagi tim," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tebak Skor

Manchester United akan kedatangan tamu penting di tengah pekan nanti. Mereka akan menjamu AC Milan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Mampukah Setan Merah mengamankan kemenangan di Old Trafford? Atau malah sang 'Setan Merah dari Italia' yang akan menang?

Yuk Bolaneters, ikutan tebak skor laga Manchester United vs AC Milan ini. Buat kalian yang bisa menebak dengan benar skor akhir laga ini, maka kalian bakal mendapatkan hadiah yang menarik loh.

(Premier League Production)

KOMENTAR