BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Sekadar Winger, Ini yang Bikin Hakim Ziyech Spesial di Mata Lampard

31-10-2020 11:30 | Richard Andreas

Winger Chelsea, Hakim Ziyech. (c) AP Photo Winger Chelsea, Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Bola.net - Hakim Ziyech jadi salah satu pemain yang paling menonjol ketika Chelsea mengalahkan Krasnodar (4-0) di Liga Champions beberapa waktu lalu. Performanya sudah cukup memuaskan Frank Lampard.

Laga kontra Krasnodar kemarin merupakan laga debut Ziyech sebagai starter sejak tiba di Stamford Bridge beberapa bulan lalu. Awal musimnya sempat terganggu karena cedera.

Kini Ziyech sudah pulih dan tampaknya dia bakal jadi salah satu pemain inti andalan Lampard. Eks Ajax Amsterdam ini punya gaya main unik, dengan kaki kiri di sektor sayap kanan.

Inilah yang membuat Ziyech spesial di mata Lampard. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bukan sekadar winger

Menurut Lampard, Ziyech adalah salah satu winger istimewa yang ada di sepak bola Eropa saat ini. Pemain berdarah Belanda-Maroko ini tidak hanya gesit dan mahir dribel, dia pun punya akurasi operan level top.

"Dia bukan cuma winger yang akan berlari melewati pemain-pemain lawan sepanjang waktu, meski memang itulah permainannya," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Lebih dari itu, dia bisa menemukan celah operan yang saya rasa merupakan kekurangan kami musim lalu ketika bermain melawan tim dengan garis pertahanan rendah."

"Kita sudah menyaksikan sedikit kualitas dan karakternya pada laga kontra Krasnodar kemarin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Operan Ziyech

Keberadaan Ziyech di lapangan membuat permainan Chelsea lebih berwarna dan sulit ditebak. Ziyech bisa membawa bola dan menusuk sendiri, juga bisa memutar badan dan melambungkan bola ke sisi lapangan lainnya.

"Gaya main menerima bola lalu membalikkan badan, bergerak menyerang, dan menemukan operan sebelum pertahanan lawan siap -- itulah yang membuat saya bersemangat menunggu permainan Hakim," lanjut Lampard.

"Kami punya Pedro dan Willian musim lalu. Sebelumnya lagi kami punya Eden Hazard. Pemain-pemain seperti itu tidak bisa digantikan dengan cepat."

"Dengan Hakim, kami punya potensi memasukkan pemain dengan kualitas yang sangat berbeda dengan apa yang kami miliki tahun-tahun sebelumnya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR