BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Sekadar Perebut Bola Saja, Kante Sekarang Gelandang Komplet

03-06-2021 10:41 | Aga Deta

NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo
NGolo Kante mengangkat trofi Liga Champions 2021 setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di final. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger melemparkan pujian kepada N'Golo Kante. Menurut Wenger, bintang Chelsea itu telah menjadi gelandang yang komplet.

Kante baru saja mengantarkan Chelsea meraih juara di ajang Liga Champions musim ini. Mereka mengalahkan Manchester City di laga puncak.

Kante menjadi sorotan dalam pertandingan tersebut. Meski tak mencetak gol maupun assist, Kante bermain sangat apik.

Gelandang timnas Prancis itu tampil dominan di lini tengah Chelsea. Alhasil, dia dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM) dalam laga final Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Gelandang Komplet

Wenger menilai Kante sudah menambah dimensi dalam permainannya. Menurutnya, Kante sekarang bukan sekadar gelandang perebut bola saja.

"N'Golo Kante sudah menambahkan sesuatu ke permainannya. Sebelumnya dia merebut penguasaan dan membuat umpan yang bagus, dia dulu adalah perebut bola yang luar biasa," kata Wenger kepada beIN Sports.

"Saya bilang luar biasa karena dia memenangi bola-bola krusial tanpa membuat pelanggaran. Tapi sekarang dia mampu menusuk dengan bola dan membuat umpan bagus di sepertiga akhir.

"Itulah sebabnya saya yakin dia adalah gelandang serba bisa terbaik di Eropa pada saat ini."

2 dari 2 halaman

Kante Bak Monster

Mantan bek Chelsea Frank Leboeuf juga memberikan pujian kepada Kante setelah final Liga Champions.

“Kami juga mengharapkan sesuatu yang hebat dari N’Golo Kante. Saya bahkan tidak punya kata-kata untuk itu," kata Leboeuf kepada ESPN.

"Orang ini bernilai satu miliar. Tidak mungkin menjualnya. Dia harus tinggal selamanya di Chelsea. Orang ini benar-benar monster."

Sumber: Metro

KOMENTAR