BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Salah Aubameyang Sulit Bikin Gol, Begini Penjelasan Arteta

29-10-2020 06:45 | Richard Andreas

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan 0-1 dari Leicester City kemarin semakin menunjukkan masalah Arsenal saat ini. Pasukan Mikel Arteta itu mendominasi, tapi tidak bisa menemukan cara untuk mencetak gol.

Sebenarnya ini masalah lama bagi The Gunners, yang belum juga diselesaikan Mikel Arteta. Menghadapi Leciester yang tampil defensif, Arsenal tampak kebingungan membongkar pertahanan lawan.

Mereka memang membawa bola, tapi hanya berputar-putar di lini tengah tanpa benar-benar mengancam. Alhasil para striker seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette jadi kesulitan.

Arteta yakin itulah masalah utama timnya, bukan karena para striker tumpul. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Memecahkan kebuntuan

Arteta tidak membantah, dia tahu timnya tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan, memang itu yang terjadi. Saat ini Arsenal masih mencari solusi, berusaha meningkatkan efektivitas serangan.

"Ketika kami bermain di kandang dan tidak bisa mencetak gol, saya jadi khawatir. Saya khawatir soal babak kedua, kami seharusnya tampil lebih baik," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami harus mencari solusi untuk membantu mereka [para striker] menyerang lebih baik lagi, untuk menjaga kesinambungan, dan untuk lebih sering mengirim bola ke kotak penalti."

"Kami sudah melatih itu jadi semoga bisa mengembangkannya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Dampak kelelahan

Soal kekalahan dari Leicester kemarin, Arteta yakin Arsenal sebenarnya sudah tampil baik, hanya kalah tipis ketika mulai kelelahan. Meski begitu, dia mengakui bahwa seharusnya Arsenal bisa tampil lebih baik.

"Sebenarnya kami menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol dan unggul, tapi kami gagal melakukannya. Kami hanya mencetak satu gol yang dianulir," sambung Arteta.

"Lalu masuklah ke babak kedua, mungkin kami kelelahan jadi banyak membuat kesalahan di area-area sulit dan tidak terlalu efektif dalam menyerang seperti yang kami harapkan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR