BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Roy Keane, Inilah Kapten Terbaik Manchester United Pilihan Sir Alex Ferguson

01-12-2021 14:53 | Aga Deta

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (c) Manchester United

Bola.net - Sir Alex Ferguson baru-baru ini mengungkapkan siapa kapten terbaiknya di Manchester United. Ferguson memilih Bryan Robson sebagai kapten terbaiknya.

Ferguson tercatat sebagai salah satu pelatih terhebat dalam catatan sejarah sepak bola Inggris. Dia pernah menangani Setan Merah selama 27 tahun.

Juru taktik asal Skotlandia tersebut berhasil memberikan kesuksesan besar untuk Man United. Ferguson telah meraih banyak trofi, termasuk 13 gelar Premier League.

Selama bekerja di Old Trafford, juga pernah melatih sejumlah pemain kelas dunia. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, Wayne Rooney dan masih banyak lainnya.

1 dari 4 halaman

Kapten Terbaik MU

Eric Cantona, Roy Keane, Steve Bruce hingga Nemanja Vidic pernah menjadi kapten di Manchester United selama kepemimpinan Ferguson. Namun, Ferguson menyebut Bryan Robson sebagai kapten terbaiknya.

"Dia (Bryan Robson) dengan mudah menjadi kapten terbaik yang saya miliki," kata Sir Alex Ferguson di situs resmi Manchester United.

"Saya pikir selama dia berada di United, dia adalah pemain terbaik, dan para pemain menyukai gayanya bermainnya.

"Dia adalah kapten terlama di zaman saya."

2 dari 4 halaman

Tugas Kapten Sulit

Ferguson juga menjelaskan bahwa menjadi seorang kapten sangatlah sulit. Karena dia harus menstabilkan semua pemain di dalam lapangan.

"Sulit bagi seorang kapten karena terkadang dia harus memimpin pemain kestabilan di lapangan," lanjutnya.

"Anda tahu? ucapan yang dia berikan kepada pemain lainnya kadang-kadang bisa sangat tidak stabil dan dia seperti itu, tetapi para pemain tetap mencintainya."

3 dari 4 halaman

Bisa Ambil Keputusan

Ferguson memuji kemampuan Robson sebagai kapten. Sebab, Robson bisa mengambil keputusan langsung di lapangan tanpa bertanya kepada pelatih.

"Dia satu-satunya kapten yang saya tahu yang bisa membuat keputusan langsung di lapangan," tambahnya.

"Dia (tidak perlu melihat ke arah saya. Dia akan melakukan itu dan itu tidak biasa. Faktanya, itu sangat tidak biasa karena dia punya nyali untuk melakukannya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Manchester United

KOMENTAR