BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Premier League, Mourinho Bakal Bawa Tottenham Juara Liga Champions

22-11-2019 11:05 | Asad Arifin

Jose Mourinho (c) Ist Jose Mourinho (c) Ist

Bola.net - Mantan pemain Tottenham, Jamie O’Hara, menilai kedatangan Jose Mourinho bakal membawa dampak positif bagi klub. Bukan Premier League, The Lily White bakal menjadi juara Liga Champions.

Mourinho mengambil alih pekerjaan Mauricio Pochettino sebagai manajer Tottenham pada Rabu (20/11/2019) yang lalu. Pria berusia 56 tahun mendapat kontrak dengan durasi hingga 30 Juni 2023 mendatang.

Sebelum melatih Tottenham, Mourinho punya catatan yang tidak cukup bagus di klub sebelumnya. Meskipun mampu memberikan gelar juara, dia menutup karir di Chelsea dan Manchester United dengan status dipecat.

Tottenham sudah cukup lama puasa gelar. Rezim Pochettino, yang dimulai pada 2014, tidak mampu memberi gelar juara. Capaian terbaiknya hanya final Liga Champions 2018/2019 dan final Piala Liga Inggris 2015.

1 dari 2 halaman

Tottenham Juara Liga Champions Bersama Jose Mourinho

Jose Mourinho memang dipecat dari Chelsea dan Manchester United. Akan tetapi, dia bukan pelatih kaleng-kaleng. Jumlah gelar juara yang pernah diraih Mourinho bahkan lebih banyak dari gelar Tottenham.

"Saya pikir, kami mempunyai peluang lebih banyak untuk memenangkan Liga Champions dibanding Premier League," ucap Jamie O’Hara dikutip dari talkSPOT.

"Dengan Jose Mourinho sebagai manajer, juga dengan salah satu striker, jika bukan yang terbaik, di Eropa [Harry Kane] dan andai kami membeli pemain bintang, kami bisa memenangkan Liga Champions," imbuh Jamie O’Hara.

Dalam karirnya, Mourinho pernah meraih dua gelar juara Liga Champions. Gelar pertama diraih saat masih menjadi manajer Porto pada musim 2003/2004. Gelar kedua diraih Mourinho bersama Inter Milan pada musim 2009/2010.

2 dari 2 halaman

Harry Kane Tidak Pindah

Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo

Jamie O’Hara juga meyakini kedatangan Jose Mourinho bakal membuat Harry Kane urung pindah. Harry Kane selama ini santer dikabarkan ingin pindah dari Tottenham demi menghiasi karirnya dengan raihan gelar juara di level klub.

"Saya pikir ini [Mourinho] adalah hal positif bagi Harry Kane. Kami selalu bicara Harry Kane ingin meninggalkan Spurs untuk memenangkan sesuatu."

"Semua pihak berkata bahwa Harry Kane akan pindah ke Manchester City dan memenangkan trofi. Kami sekarang memiliki manajer yang dapat memenangkan trofi, jadi mengapa ia ingin pergi?," ucap Jamie O’Hara.

Selain Manchester City, masih banyak klub yang disebut tertarik untuk membeli Harry Kane. Real Madrid terus memantau pemain berusia 26 tahun. Bagi Madrid, Harry Kane bisa menjadi pengganti Karim Benzema.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter